Demi Selamatkan Anak, Rizal Terobos Kobaran Api yang Membakar Rumahnya

Parittiga — Rizal ( 35 ), warga Dusun Lalang, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga menderita luka bakar dikedua tangannya. Pria ini berusaha menyelamatkan anaknya saat rumahnya dilahap Si Jago Merah pada Selasa ( 26/1/2021 ) tadi malam.

Camat Parittiga, Madirisa mengungkapkan, ketika kebakaran melanda rumah semi permanen milik Rizal, pria itu panik karena kobaran api dengan cepat membesar.

Saat itu, Rizal mengira anaknya masih berada di dalam rumah sehingga dia nekad menerobos kobaran api untuk menyelamatkan anaknya.

” Korban Rizal, mengalami sejumlah luka bakar di lengannya. Karena waktu itu dia mengira anaknya tengah mandi, makanya dia nekad menerobos kobaran api, untungnya anaknya tadi sudah keluar pergi ke TPA,” jelas Madirisa, Rabu ( 27/1 ) saat menghadiri kick off vaksin Sinovac di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Meskipun sang anak ternyata sudah keluar dari rumah, aksi nekad Rizal menyebabkan luka bakar disekujur lengannya.

Menurut Madirisa, musibah kebakaran di rumah Rizal terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Penyebabnya, dugaan sementara karena korsleting listrik.

” Kejadian kebakarannya sekitar jam setengah delapan tadi malam. Kalau penyebab sementara korsleting, kalau korban jiwa tidak ada cuma kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” tuturnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Para kerabat dan tetangga berupaya dengan peralatan seadanya menjinakkan Si Jago Merah. Sayangnya, rumah Rizal sudah keburu ludes.

Dikatakan Camat, selain rumah, harta benda Rizal termasuk beberapa sepeda motornya ikut hangus dibakar api. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: