Dalam Dua Hari, Pasien Covid Babar Melonjak 14 Orang

Muntok — Dalam waktu dua hari, kasus positif Covid – 19 di Bangka Barat melonjak tajam. Kemarin terjadi penambahan 6 kasus baru, sementara hari ini Rabu ( 27/1/2021 ) terdapat 8 orang dinyatakan terpapar virus Corona.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, penambahan 6 kasus baru kemarin berasal dari Kecamatan Muntok sebanyak 3 kasus, Jebus 2 kasus dan Tempilang 1 kasus.

Enam pasien tersebut yaitu BP ( 17 )/L, SS ( 53 )/P, SR ( 37 )/L, warga Muntok. Dari Kecamatan Jebus, ZN ( 12 )/P dan ZG ( 37 )/P serta MU ( 17 )/L, warga Tempilang.

” Hari ini terlaporkan penambahan kasus 3 dari Kecamatan Muntok, 3 orang dari Kecamatan Jebus, 1 orang dari Kecamatan Kelapa dan 1 org dari Kecamatan Tempilang, jadi bertambah 8 orang,” kata Putra, Rabu ( 27/1 ).

Kedelapan pasien positif tersebut yaitu
DW( 34 )/P, SA ( 5 )/P dan MR ( 14 )/L. Semuanya warga Muntok. Dari Kecamatan Jebus, ZZ ( 22 )/L, ZH( 7 )/L dan HW ( 47)/L. Satu orang dari Kecamatan Kelapa berinisial HR ( 31 )/P dan ditambah seorang lagi dari Kecamatan Tempilang berinisial LS ( 47 )/P.

” Mereka ada yang disolasi di RSBT Pangkalpinang, Wisma Karantina Babar dan isolasi mandiri. Pengetatan isolasi mandiri menjadi penting,” ujarnya.

Dengan demikian jelas Putra, akumulasi angka Covid – 19 di Bangka Barat menjadi 226 dengan rincian, 29 disolasi, 193 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

” Gejala anosmia ( hilang indra penciuman ) menjadi dominan dari kasus yang ada saat ini. Kami menyarankan bagi yang mengalami gejala anosmia dapat melaporkan dan melakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat,” tutup dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: