Dan SSK TMMD ke – 116 Rutin Komsos dan Anjangsana Support Personel dan Warga

BANGKA BARAT — Pembinaan teritorial terus dilakukan oleh Personel TMMD ke – 116 Kodim 0431/Bangka Barat, guna mempererat silaturahmi dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk itu Dan SSK TMMD ke – 116 Kodim 0431/Babar Lettu Inf Aflianto menjalin tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga yang ikut membantu di lokasi pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) milik Ibu Kasmiri ( 52 ) di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Senin ( 15/5/2023 ).

Kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang Dan SSK TMMD untuk mengambil hati rakyat agar memberikan simpati kepada personel TMMD ke – 116 yang sedang merehab kediaman Ibu Kasmiri di RT. 01 RW 01, Desa Air Bulin.

Menurut Lettu Inf Alfianto dukungan dan simpati warga sangat penting untuk mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 116.

“Tanpa dukungan masyarakat personel TMMD tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya pendekatan dengan cara silaturahmi, anjangsana dan adu bako, sesuai dengan moto TNI selalu di hati rakyat,” ujar Alfianto.

Di samping itu menurut dia TNI harus selalu berada di tengah – tengah rakyat dalam situasi apapun untuk mengetahui keadaannya.

Dikatakan Alfianto dia perlu memberikan dukungan, support kepada para personel TMMD dan warga yang bekerja agar tetap semangat untuk menyelesaikan proses renovasi rumah Ibu Kasmiri.

Dan SSK juga tidak lupa menyampaikan kepada personel yang sedang bekerja di rumah Ibu Kasmiri agar mengutamakan keselamatan dan selalu berhati – hati.

‚ÄúDalam pekerjaan apapun kita selalu menjaga diri untuk keselamatan kerja dari hal yang ringan maupun berat seperti mengangkat kayu atau membongkar papan rumah,” ucapnya. ( Red )

Sumber: Pendim 0431/ Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *