Dampak Covid, Akan Banyak Kegiatan Pemda yang Dicoret di Tahun 2021

Muntok — Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu tidak menampik akan banyak kegiatan di Pemda yang akan dicoret atau tidak dilaksanakan di tahun 2021 ini.

Salah satu penyebabnya, dampak pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini, sehingga dana transfer dari Pemerintah Pusat juga berkurang. Bahkan nominal Dana Alokasi Umum ( DAU ) untuk tahun ini tidak sebesar tahun sebelumnya.

” Kegiatan banyak dicoret kemungkinan ya, karena kita tahu lah sekarang dampak Covid itu masih ada dan dana transfer dari pusat pun tidak sebesar yang kita prediksi, termasuk DAU. DAU itu tahun 2019 bisa 460-an sekarang 430-an. Jadi mungkin mau nggak mau ada lah mungkin penjadwalan ulang atau penghapusan kegiatan-kegiatan,” jelas Abimanyu di OR I Setda Pemkab Bangka Barat, usai pelantikan PPPK, Senin ( 1/2/2021 ).

Namun Abimanyu belum bisa membebekan kegiatan apa saja yang akan ditiadakan dan yang tetap dilaksanakan, sebab hal itu masih dirapatkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ).

” Ini TAPD masih rapat berapa kali. Kalau yang nggak dicoret nanti lah, rapat TAPD dulu kan nanti rapat itu lah bagaimana nanti,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: