Abimanyu: Pergantian Bupati Tidak Ada Hubungannya dengan Gaji PHL

Muntok — Sejumlah Pegawai Harian Lepas ( PHL ) di lingkungan Pemkab Bangka Barat resah. Keresahan itu dipicu oleh gaji atau honor mereka yang belum dibayar. Bahkan beredar isu jika pembayarannya menunggu pelantikan bupati baru, bulan Maret mendatang.

Hal itu dibantah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Bangka Barat, Abimanyu. Menurut dia, honor PHL tidak ada sangkut pautnya dengan pelantikan bupati baru, sebab rencananya minggu depan gaji tersebut akan dicairkan.

” Isu nunggu bupati baru, nggak sama sekali nggak, nggak ada hubungannya, minggu depan mudah – mudahan bisa cair,” tukas Abimanyu kepada portaldutaradiocom, Senin ( 1/2/2021 ) sore di Ruang OR I, Setda Bangka Barat, usai acara Pelantikan PPPK.

Terlambatnya gaji PHL dicairkan kata Abimanyu disebabkan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD ) dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) yang belum bisa digunakan, sehingga pihaknya terpaksa kembali lagi memakai aplikasi lama.

Ditegaskannya, saat ini gaji PHL bulan Januari sedang dalam proses pencairan.

” IT kami sedang proses lah ini, kalau keuangan ada, yang akan cair yang bulan Januari, kan Februari belum,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: