Cegah Covid – 19, Kampung Jawa Baru Semprot Disinfektan Secara Swadaya

Muntok — Selain Pemda Bangka Barat dan stake holder terkait, upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Coronavirus Disease 2019 ( Covid – 19 ) di Bangka Barat juga dilakukan masyarakat.

Seperti aksi yang dilakukan warga RT. 02 Kampung Jawa Baru Kelurahan Sungai Baru, Muntok yang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara swadaya pada Sabtu ( 4/4/2020 ) pagi.

Warga secara bergotong – royong mempergunakan peralatan seperti gerobak, drum plastik, slang serta alat semprot berkeliling di area sekitar RT. 02 menyemprotkan cairan disinfektan.

Menurut Ketua RT. 02 Kampung Jawa Baru, Noviyar, penyemprotan swadaya tersebut dilakukan karena adanya kekhawatiran warga dan sebagai langkah antisipasi pandemi Covid – 19 yang kian marak belakangan ini.

Noviyar menjelaskan, dalam kegiatan ini pihak Puskesmas Muntok ikut membantu menyumbangkan disinfektan dan masker.

” Puskesmas membantu 20 masker dan tiga liter cairan disinfektan. Sedangkan untuk sarung tangan dan lain – lain merupakan swadaya masyarakat,” ujar Noviyar, Sabtu ( 4/4/2020 ) usai kegiatan.

Noviyar menambahkan, penyemprotan ini lebih memprioritaskan perumahan warga setempat. Dalam hal ini, Babhinkamtibmas Kelurahan Sungai Baru juga ikut melibatkan diri.

” Alhamdulillah terkumpul 10 liter cairan disinfektan dari swadaya masyarakat dan Puskemas. Mudah – mudahan dengan adanya penyemprotan ini setidaknya bisa sedikit mencegah penularan Covid – 19. Kita semua berharap tidak ada virus Corona masuk ke Bangka Barat,” harap Noviyar. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: