Berkah Gowes Kodim 0431 Babar, Pacu Semangat Olahraga dan UMKM

Muntok — Ratusan peserta mengikuti kegiatan Gowes Bersama Kodim 0431 Bangka Barat. Para penggemar olahraga sepeda ini dilepas langsung oleh Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa dari garis start di Makodim, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Minggu ( 9/8/2020 ) pagi.

Adapun rute yang dilalui para peserta dimulai dari Makodim, Pemda, Kampung Pait Jaya, Unmet, Pasar Muntok, Jalan Jenderal Sudirman dan finish kembali di Makodim.

Pesertanya pun tidak hanya dari Muntok Bangka Barat, tapi juga komunitas sepeda dari Sungailiat dan Pangkalpinang. Juga anggota Kodim 0431 tidak mau ketinggalan turut ambil bagian.

 

 

Selain kegiatan bersepeda, Kodim 0431 Bangka Barat juga menyelenggarakan pasar UMKM. Dalam pasar ini, makanan dan minuman diberikan kepada peserta secara gratis yang semuanya bisa didapatkan dengan menukarkan kupon yang dibagikan oleh panitia.

Kegiatan ini didukung atau disponsori oleh PT Timah Tbk, PT. Asia Surya Perkasa, Kong Dji Cafe serta pelaku UMKM di Bangka Barat.

Menurut Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, kegiatan gowes tersebut diselenggarakan dengan tujuan, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke – 75, juga sebagai upaya pencegahan Covid – 19 dan menggerakan UMKM di Bangka Barat.

” Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, kita ketahui bahwa Bangka Barat memasuki zona hijau, dan salah satu upaya untuk mempertahankan itu adalah dengan berolahraga. Ini salah itu upaya kita agar terhindar dari virus Covid – 19. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 ,” kata Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Ditambahkan Agung, untuk memacu semangat pelaku usaha kecil, pihaknya melibatkan 16 UMKM. Dandim menyebut, barang dagangan yang dijajakan habis terjual.

” Alhamdulillah sebanyak 16 UMKM disini habis terjual. Diharapkan dapat membantu pelaku UMKM. Sekaligus kami juga ingin mempromosikan taman kami “Tirta Perkasa”, disini ada perkebunan, peternakan dan kolam pemancingan, disini kita membangkitkan kembali lahan ketahanan pangan,” beber Dandim.

Dilain pihak, Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono yang juga ikut menjadi peserta menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dimotori Kodim 0431/BB ini.

” Ini adalah kegiatan positif, tentu Unit Metalurgi PT. Timah mensupport kegiatan ini. Selain memperinggati HUT RI ke – 75 dan mengatasi Covid 19, dalam kegiatan ini masih dalam HUT PT. Timah yang ke – 44. PT. Timah ingin berbagi kepada masyarakat dan pelaku UMKM. Kami berharap kehadiran PT. Timah bermanfaat ditengah – tengah masyarakat,” ucap Wiyono. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: