Bangka Barat Bebas Covid, Gedung Karantina telah Kosong

Muntok — Untuk sementara, Kabupaten Bangka Barat kini telah bebas dari pandemi Covid – 19. Tidak ada lagi pasien positif yang dirawat, bahkan Wisma Karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat kini telah kosong.

Juru bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, pasien positif Corona terakhir tanggal 9 Juni 2020 lalu. Saat ini, 22 orang pasien positif dinyatakan sudah sembuh.

” Nggak ada yang positif, jadi terakhir yang tanggal 9 Juni itulah yang positif. Sampai saat ini 22 orang yang positif semuanya sudah sembuh. Itu jumlah akumulatif dari awal,” jelas dr. Hendra di ruang kerjanya, Kamis ( 9/7/2020 ) pagi.

dr. Hendra merinci, 22 orang tersebut terdiri dari 15 kasus ABK klaster kapal Pertamina, 3 orang klaster kapal keruk , 1 orang kapal minyak Conoco Phillips.

” Kemudian ada yang di Kelabat Penganak, 2 orang terkait yang kontak dengan kasus kapal keruk tadi, termasuk dalam keluarga ya,” katanya.

Wisma Karantina di Gedung Diklat Pemda Bangka Barat pun kata dr. Hendra kini telah kosong, tidak ada lagi pasien yang dikarantina.

” Yang ( pasien ) 9 tahun sudah sembuh juga, yang dari Kabupaten Bangka Barat ( di Pangkalpinang ) tidak ada lagi, Wisma Karantina kita juga sudah kosong,” jelasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: