Golkar, PBB dan PAN Siap Bergabung Dukung H.Sukirman-Bong Ming Ming

Muntok – Dukungan ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat H.Sukirman-Bong Ming Ming terus mengalir. Kali ini dari partai Golkar dan PAN siap memberi dukungan ke kader Nasdem dan PKS itu.

Setelah DPP Partai Nasdem merekomendasikan kadernya H.Sukirman maju sebagai bakal calon Bupati, DPD Nasdem Bangka Barat langsung tancap gas melakukan konsolidasi dengan partai-partai politik di Bangka Barat untuk membangun koalisi.

Hari Selasa (7/7/2020) pengurus DPD Nasdem melakukan silaturahmi politik sekaligus konsolidasi dengan tiga partai yaitu Golkar, PBB dan PAN.

Pertemuan pertama dilakukan dengan PAN Bangka Barat ke Ketua DPD PAN Dafitri dan Sekretaris Adi Sucipto Atmo di resto rumah kebun muntok. Pertemuan menghasilkan kesepakatan untuk menentukan arah perubahan di Bangka Barat kedepan.

“Alhamdulillah Nasdem dan PAN sudah menemukan kesepakatan untuk ikut bersama Nasdem memenangkan pilkada 2020,”Ungkap Mansah ketua DPD Nasdem Bangka Barat.

Ketertarikan PAN bergabung bersama Nasdem, dikarenakan Nasdem mengusung H.Sukirman untuk maju sebagai Bupati Bangka Barat.

Diakuinya, sejak awal animo masyarakat sangat besar menginginkan H.Sukir untuk maju sebagai Bupati periode 2020-2025.

“Kawan-kawan PAN jeli melihat dinamika politik akhir-akhir ini yang terjadi di Bangka Barat, animo masyarakat sangat tinggi menginginkan Sukirman untuk maju”.

“Dengan begitu, kami mengapresiasi setinggi-tingginya, kepada kawan-kawan PAN yang sudah mendengar aspirasi atau keinginan masyarakat,” ujar Mansah.

Ketua DPD PAN Bangka Barat Dafitri, menyambut baik tawaran Nasdem untuk bergabung. “Kita sepakati, apabila yang dimajukan adalah H.Sukirman, karena elektabilitas pak haji saat ini sangat tinggi dan kita melihatnya secara real di lapangan,” ungkapnya.

Mengenai pendamping H.Sukirman, PAN menyampaikan dua opsi kepada Nasdem, namun PAN menyerahkan sepenuhnya ke Nasdem untuk diputuskan.

“Mengenai wakil, kami menyerahkan sepenuhnya ke Nasdem, pada prinsipnya PAN mendukung Nasdem dan H.Sukirman,” uacp Dafitri.

Setelah melakukan pertemuan dengan PAN, dilanjutkan menyambangi markas Partai Bulan Bintang (PBB) Bangka Barat yang beralamat di Jalan perumnas muntok.

Kedatangan rombongan Nasdem Bangka Barat, disambut hangat Ketua DPC PBB Syaiful Fakkah bersama Sekretaris DPC Maman dan beberapa pengurus PBB.

“Kami dari PBB Bangka Barat, siap bergabung bersama Nasdem,” ujar Syaiful Fakkah yang lebih akrab disapa bang Ipung.

Dihadapan pengurus Nasdem, Ipung mengakui partai besutan Yusril Ihza Mahendra yang ada di tingkat pusat saat ini masih menunggu keputusan DPC PBB Bangka Barat.

“Pertengahan bulan ini DPP kami akan memutuskan dan hasil pertemuan ini akan kami sampaikan ke DPP dan DPD,” terangnya.

Tegas dikatakan Ipung, pada prinsipnya untuk kebaikan dan kemaslahatan ummat di Bangka Barat, PBB siap menjadi partai pengusung maupun pendukung untuk partai Nasdem yang sudah merekomendasikan H.Sukirman maju sebagai Bupati.

“Kemungkinan terburuknya PBB mendukung, tidak apa-apa, karena kemaslahatan ummat jauh lebih penting untuk dipikirkan dan PBB siap untuk itu,” tegas Ipung.

Ipung juga menyarankan,  supaya Nasdem dapat merangkul partai-partai politik di Bangka Barat, terutama partai islam agar tidak ditinggalkan.

Tak berhenti di PAN dan PBB, dihari yang sama safari politik yang dilakukan Nasdem  dilanjutkan ke pengurus DPD II Golkar Bangka Barat.

Dihadapan pengurus Nasdem, Ketua DPD II Golkar Robin dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Nasdem apabila yang dimajukan H.Sukirman bersama Bong Ming Ming dari PKS.

Sejauh ini Golkar melakukan penilaian baik secara kajian akademis maupun dengan cara menyerap aspirasi dari akar rumput hasilnya pun simetris antara survey dan aspirasi yang diterima, Bong Ming Ming lebih unggul dan banyak diminta untuk berpasangan dengan pak H.Sukir.

“Terkait hal tersebut kami akan bergabung apabila kedua orang ini dimajukan,” ujar Robin.

Robin menyebutkan pilkada kali ini, partai Golkar lebih ingin merealisasikan permintaan masyarakat. Meskipun, secara aturan tidak ada yang dilanggar apabila Golkar mengusung kadernya sendiri untuk maju baik sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati.

“Sebetulnya bisa saja kita mengusung kader kita tetapi realnya kader PKS Bong Ming Ming ini lebih banyak diminta masyarakat untuk maju sebagai Wakil Bupati pak Haji Sukir dan kita siap mengalah serta menyadari akan hal itu untuk kepentingan masyarakat Bangka Barat,” ungkapnya.

Selain Ketua Golkar, permintaan arus bawah yang menginginkan H.Sukir-Bong Ming Ming juga disampaikan para pengurus kecamatan partai Golkar yang ikut hadir pada pertemuan di resto rumah kebun.

Terkait hasil pertemuan dengan beberapa parpol, Mansah mengatakan akan menjadi catatan penting untuk menjadikan laporan pihaknya ke DPW dan DPP Nasdem.

“Selanjutnya kami akan segera melaporkan hasil pertemuan ini kepada DPW untuk diteruskan ke DPP karena kapasitas memutuskan itu ada diranah DPW dan DPP, sedangkan tugas DPD membuka dan menjalin komunikasi seluas-luasnya dengan parpol lain, untuk menemukan kesamaan visi dan misi membangun Bangka Barat lima tahun kedepan,” ungkapnya.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: