Awalnya Temu Kangen di Masjid Masa Kecilnya, Masrura Malah Terima Curhat Ibu – Ibu Pengajian

HEADLINE, Politik463 Dilihat

BANGKA BARAT — Bakal calon bupati Bangka Barat Masrura Ram Idjal bersilaturahmi dan temu kangen dengan jama’ah pengajian di Masjid Al Istiqomah, Gang Petenun Tebing Gadai, Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Kamis ( 6/6/2024 ).

Pada acara yang digelar di kampung halamannya itu, Masrura berdialog langsung dengan kurang lebih 100 jama’ah ibu – ibu pengajian di masjid yang menjadi kenangan masa kecilnya.

“Kita tadi kita acara pengajian dengan ibu-ibu di Masjid Al Istiqomah Teluk Rubiah. Ini kan kampung saya, saya lahir di sekitar situ kan. Kampung Petenun itu dulu waktu saya masih kecil tarawih di masjid itu,” kenang Masrura.

“Jadi tadi itu bertemu dengan tetangga – tetangga, tapi banyak juga orang baru,” sambungnya.

Pada acara yang semula hanya temu kangen itu malah diwarnai curhat para ibu yang menyampaikan berbagai permasalahan. Masrura pun mendapat banyak masukan dari hadirin terkait berbagai persoalan yang ada di Bangka Barat.


“Mereka berharap banyak, Insya Allah mudah-mudahan ini kan kita kerja buat semua orang, bukan kita kerja sendiri tapi kerja bersama-sama masyarakat juga,” ujarnya.

“Yang namanya orang mau curhat kita terima. Mudah – mudahan nanti insya Allah kalaupun memang saya dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin, insya Allah apa-apa yang mereka sampaikan itu akan kita selesaikan bersama-sama nanti,” imbuhnya.

Menurut Masrura, sebagai bacalon bupati yang akan berjuang di Pilkada 2024 November nanti, memang sejauh ini dirinya banyak mendapat dukungan dari ibu – ibu. Hal itu disebabkan dirinya memang banyak bersosialisasi dengan kaum perempuan, yaitu ibu – ibu majelis taklim dan pelaku UMKM.

Bahkan pada Sabtu tanggal 8 Juni 2024 mendatang ia juga akan menggelar acara Senam Sehat Bersama Masrura Ram Idjal, di Lapangan Gelora Mentok yang pesertanya didominasi kaum wanita.

Sedangkan dengan kaum laki – laki atau bapak – bapak baru turnamen gaple yang dilaksanakan di Gang Petenun Teluk Rubiah belum lama ini.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kita membuat kegiatan dengan bapak – bapak juga untuk bersama-sama sharing, kenalan mungkin dengan yang belum kenal,” kata wanita asli Mentok ini.

Sedangkan puncak kegiatan sosialisasinya sebagai bakal calon Bangka Barat 1, Masrura akan mengadakan acara “Jalan Sehat Keluarga ” dengan hadiah utama umroh gratis ke Tanah Suci Mekkah, yang direncanakan digelar pada Juli 2024 mendatang.

“Jadi puncak kegiatan kita itu ada jalan sehat keluarga yang hadiahnya umroh. Ibu, bapak, anak boleh bergabung. Itu insya Allah bulan Juli setelah lebaran Iduladha,” tutupnya. ( SK)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *