Waka UPLB PT. Timah Bantah Isu Akan Ada Ponton Isap Produksi di Belo Laut

Muntok — Waka Unit Penambangan Laut Bangka ( UPLB ) PT Timah. Tbk, Wijaya membantah isu Ponton Isap Produksi ( PIP ) akan beroperasi di perairan Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Menurutnya, isu tersebut telah membuat masyarakat resah, padahal sejauh ini pihaknya belum punya rencana sama sekali menurunkan PIP di Belo Laut.

” Kita juga nggak tahu isu yang beredar ini, yang menghembuskan siapa dan dari mana, karena kita juga belum punya rencana,” cetus Wijaya, Selasa ( 9/3 ) via telepon.

Bahkan tegas dia, SPK-nya pun tidak ada. Apalagi untuk menurunkan PIP, serangkaian mekanisme harus dilakukan. Salah satunya, harus ada Standard Operasional Prosedur  ( SOP ) dan pemberitahuan atau sosialisasi.

Dua hal tersebut belum dikeluarkan pihaknya, sebab wacana kegiatan PIP di Desa Belo Laut memang tidak ada.

” Ketika akan ada PIP beroperasi di sana, kita akan punya SOP, kita tetap ada pemberitahuan, sosialisasi dan lain-lain. Sudah sampai sejauh ini kita belum melakukan itu karena memang belum ada rencana untuk ke sana, sejauh ini kita masih menjaga kondusifitas, perjuangan KIP untuk masuk ke sana sudah luar biasa,” ungkap Wijaya.

Dia berharap masyarakat mengcrosscheck terlebih dahulu setiap informasi yang ada serta lebih bersikap bijak meneliti kebenaran isu yang beredar agar tidak mudah terpancing.

” Kita harap, pihak masyarakat dengan kepala dingin menerima informasi – informasi, jangan bertindak secara anarkis dan dapat berkoordinasi langsung dengan teman-teman kami di lapangan, menanyakan kebenarannya. Setidaknya ketika kita akan melaksanakan kegiatan operasional tetap ada kegiatan pemberitahuan seperti itu,” pungkas dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: