Tutup Turnamen Futsal, Rukiman Tegaskan Pembinaan Berkelanjutan untuk Emas Porprov

Muntok — Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman menutup turnamen futsal Peringatan HUT KONI ke – 82 di Lapangan Chelsea Jalan Pait Jaya Muntok, Jum’at ( 30/10/2020 ) malam.

Turut hadir Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, Camat Muntok, Sukandi dan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFK ) Bangka Barat, Febri Harto.

Selain menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dimotori AFK dan KONI Bangka Barat, Rukiman menegaskan para atlet harus terus dibina secara berkelanjutan dan terpadu, apalagi Kabupaten Bangka Barat akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2022 mendatang.

” Didalam pembinaan atlet semua bukan hanya futsal kami harapkan selaku Kepala Disdikpora menginginkan adanya pembinaan yang berkelanjutan dan terpadu. Artinya kita bukan hanya hari ini, kita bisa melihat potensi anak – anak ini yang begitu luar biasa, lalu setelah ini kita biarkan,” ucap Rukiman dalam sambutannya.

Dia minta kepada KONI, khususnya AFK memperhatikan secara serius potensi para atlet futsal agar terus dibina dan dilatih dengan baik hingga dapat mengukir prestasi terbaik pada ajang Porprov Bangka Barat nanti.

” Kami harapkan setelah ini yang kita sudah tahu bahwa potensi atlet kita terutama futsal ini begitu luar biasa, maka kami harapkan pada KONI terutama Pengcab futsal ini harus diperhatikan secara serius dan dilatih dengan baik untuk bisa melakukan persiapan untuk Porprov 2022 dengan target tidak muluk – muluk, kita mendapatkan medali emas,” tukasnya.

Pembinaan berkelanjutan menurut Rukiman, potensi para atlet yang sudah diseleksi nantinya akan digodok dan terus diasah, tidak dibiarkan begitu saja. Sedangkan pembinaan terpadu yang ia maksudkan yakni, kerja sama dari berbagai pihak untuk membina dan mencetak para atlet terbaik. Hal itu tidak hanya dibebankan kepada KONI dan Pemda saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama.

” Artinya bukan hanya tanggung jawab KONI, tanggung jawab Pemda, tapi semuanya masyarakat yang kita banggakan, ayo mari kita bersama – sama dari mulai desa, kecamatan, kabupaten ayo kerja sama untuk dapat mensukseskan, pertama atlet – atlet kita ini bisa terkelola dengan baik, sehingga bisa bertanding nantinya yang terbaik untuk mendapatkan sebuah medali emas,” ajaknya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: