TPU Kebon Nanas Hampir Penuh, Pemkab Cari Alternatif Pemakaman Baru

Muntok — Tempat Pemakaman Umum Kebon Nanas, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok yang kerap menjadi lokasi pemakaman jenazah pasien Covid – 19, ternyat sudah hampir penuh.

Hal itu berdasarkan masukan yang diterima Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dari pengurus TPU Kebon Nanas. Oleh karena itu, Pemkab Bangka Barat berencana mencari alternatif pemakaman baru khusus untuk jenazah korban Covid – 19.

” Kita dapat masukan dari pengurus, Kebon Nanas sudah penuh. Jadi kita ingin membuat lokasi pemakaman. Nantinya pemakaman itu akan menjadi pengingat kita bahwa pernah ada pandemi disini,” ujar Sukirman, dirumah dinasnya, Minggu ( 1/8 ).

Kendati belum bisa dipastikan, kemungkinan lokasi pemakaman baru tersebut menurut Sukirman berada di Kampung Menjelang, Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok.

” Bila suatu saat tidak dipakai lagi nggak apa – apa tapi mereka ada dilingkungan situ. Nanti itu akan menjadi pengingat kita. Kemungkinan di Menjelang. Direncanakan nantinya semua jenazah pasien Covid dimakamkan disana. Soalnya di Kebon Nanas sudah hampir penuh. Mudah – mudahan itu terealisasi,” ucap Sukirman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: