Toto Siswanto: Seluruh Indonesia Inginkan New Normal

Muntok — Selain Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semua daerah di seluruh Indonesia juga ingin memberlakukan New Normal. Hal itu diungkapkan Liaison Officer ( LO ) Gugus Tugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Covid -19 Pusat, Mayor Jenderal TNI ( Purn ) Toto Siswanto saat mengunjungi Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa ( 9/6/2020 ) pagi.

” Soal New Normal ya, di banyak kesempatan tentu dari Pemerintah Provinsi juga sudah menyampaikan bahwa semua harapannya tidak saja Babel, seluruh Indonesia bahkan ingin menuju kesana,” ujar Toto Siswanto kepada awak media.

” Setahu saya Provinsi Babel yang sudah ada suratnya dari Bupati itu dari Bupati Belitung Timur itu sudah ada surat beberapa hari yang lalu, tapi semuanya menuju ke arah sana ( New Normal ),” imbuhnya.

Namun kata Toto, pada tingkat nasional secara umum, saat ini persiapan pemberlakuan New Normal baru sampai pada tahap pra kondisi. Pada tahap ini, Pemerintah mengedepankan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan dengan gencar.

” Tadi dari teman – teman Bangka Barat juga menyampaikan sosialisasi misalnya di tempat ini ( Pelabuhan Tanjung Kalian, red ) kepada penumpang, baik yang datang maupun berangkat itu adalah unsur – unsur dari sosialisasi tentang protokol,” katanya.

Sebelum masuk pada tahapan New Normal, seluruh daerah di Indonesia kata Toto Siswanto harus memenuhi beberapa kriteria terlebih dahulu, diantaranya aspek epidemiologi dan pelayanan masyarakat.

” Bukan hanya untuk Babel, itu kan berlaku nasional bahwa ketika kita akan masuk tahapan istilahnya New Normal tadi harus memenuhi kriteria dari aspek epidemiologinya, kesiapan pelayan masyarakatnya dan itu dilihat dari kecenderungan – kecendrungan, ada secara detail nanti teman – teman media bisa melihat ya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: