Ini Penilaian LO Gustu Pusat Terkait Penanganan Covid di Babel dan Babar

Muntok — Liaison Officer ( LO ) Gugus Tugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Covid -19 Pusat, Mayor Jenderal TNI ( Purn ) Toto Siswanto menilai, secara umum penanganan pandemi Covid – 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat efektif, baik dari sisi pengolahan data maupun sinergisitas berbagai unsur yang terlibat.

” Penanganan menurut saya sangat efektif. Efektif dalam artis semua yang bekerja ini secara sinergi bisa terlaksana,” ujar Toto Siswanto saat memantau Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selasa ( 9/6/2020 ) pagi.

Terlebih lagi, keberadaan relawan Covid – 19 di Bangka Barat sebagai bagian dari unsur masyarakat juga dilibatkan dan diberdayakan, hal tersebut menurut Toto merupakan sinergi yang baik selain unsur – unsur Pemerintah lainnya seperti TNI dan Polri.

” Tadi saya juga bertanya kepada temen – temen bagaimana unsur masyarakat para relawan ternyata untuk Bangka Barat, para relawan ini diberdayakan, mereka berpartisipasi membantu Pemerintahan secara bersama – sama,” tukasnya.

Menurutnya, penanganan pandemi Covid – 19 dapat berjalan baik bila didukung sinergi dari lima unsur, diantaranya, Pemerintah, dunia akademisi dan dunia usaha.

” Dunia akademisi para dokter para ahli itu semua terlibat. Dunia usaha, mengambil salah satu contoh misalnya di beberapa kabupaten itu dunia usaha mereka juga berperan membantu masyarakat juga pemerintah dalam hal penyediaan fasilitas karantina misalnya atau pemeriksaan – pemeriksaan Covid apa itu dalam bentuk swab atau dalam bentuk rapid test,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: