Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Kunjungi SD Tunas Harapan

Duta Radio – SD Tunas Harapan Muntok  menjadi salah satu peserta yang mewakili Provinsi Bangka Belitung   dalam ajang  Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Terkait hal tersebut, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat berkunjung ke SD Tunas Harapan, Selasa ( 16/5/2017 )
Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional berjumlah lima  orang disambut oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Sekretaris Daerah Yunan Helmi, , Anggota DPRD Bangka Barat Yulianis, Kepala OPD Lingkungan Pemda Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annisa Parhan, Plh. Camat Muntok Meidiar,  Plt. Lurah Kelurahan Tanjung Fitria Anggreini dan Kepala Sekolah SD Tunas Harapan Nurilla.
 Kepala Sekolah SD Tunas Harapan, Nurilla menyampaikan, UKS sekolah mereka telah dimulai dirintis dari tahun 1994. Mereka terus mengembangkan secara bertahap hingga berhasil menjadi wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.
“ Tujuan kami bukan ikut lomba, bukan jadi juara, tujuan kami yang utama adalah menanamkan kepada siswa kami tentang kesadaran kebersihan, mewujudkan sekolah kami menjadi sekolah bersih, sekolah sehat, asri, nyaman sehingga anak – anak kami betah disekolah,” pungkas dia.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada semua Pengasuh dan Pembina SD Tunas Harapan Muntok atas terpilihnya Sekolah Dasar tersebut sebagai wakil Provinsi Bangka Belitung pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.
Parhan menegaskan sektor kesehatan menjadi perhatian serius di Kabupten Bangka Barat dengan mengarahkan pembangunan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bangka Barat.
Ia menyatakan Pemkab Bangka Barat bekomitmen kuat dalam  pengembangan dan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah ( UKSM ).
“ Hal tersebut kami perkuat dengan mengeluarkan Perda tentang prilaku hidup bersih dan sehat, serta Perda kawasan tanpa rokok agar setiap sekolah dapat meningkatkan pengetahuan prilaku,sikap dan keterampilan untuk hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.
Parhan berharap dengan segala upaya yang telah dilakukan  semua pihak baik oleh Pemda maupun para pembina dan pendidik di SD Tunas Harapan dapat membuahkan hasil tertinggi.
“Saya berharap bisa meraih juara tingkat nasional, walaupun tadi Ibu Kepala Sekolah tujuannya bukan untuk meraih juara, tetapi kita sebagai pimpinan daerah mengharapakan SD Tunas Harapan ini menjadi juara tingkat nasional” kata Parhan.
Ketua Tim Penilai Lomba Kesehatan Sekolah, Yarchoni Yasrip mengungkapkan Tim Penilai merupakan sinergi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan untuk melakukan penilaian Sekolah Sehat.
“Kenapa kita bersama – sama, karena kita bersinergi sesuai dengan tema UKS kita yaitu kita bersinergi, kita bersama – sama untuk melaksanakan penilaian lingkungan sekolah yang sehat, itu pada intinya,”ujar dia.
Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Pemkab Bangka Barat dalam pembinaan UKSM dengan proses yang panjang sehingga dapat mengantarkan SD Tunas Harapan ke tingkat nasional.
“Mari kita berdo’a bersama mudah – mudahan SD Tunas Harapan ini nantinya akan menjadi juara tingkat nasional,” pungkasnya. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: