Setelah Jual Sepeda Motor Pinjaman, Samrun Kabur ke Pagaralam, Sumsel

Parittiga — Awalnya Samrun ( 31 ), warga Kampung Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok meminjam sepeda motor kepada Non Besken ( 61 ), warga Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga. Namun sepeda motor Honda Vario itu tidak kunjung ia kembalikan.

Menurut Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh, sepeda motor tersebut ternyata digelapkan oleh Samrun. Peristiwa itu terjadi sebulan yang lalu, tepatnya pada Minggu ( 4/10/2020 ) siang di Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat.

” Diduga pelaku datang ke rumah korban dan meminjam motor dengan alasan mau mengurus perceraiannya di Muntok. Kemudian setelah dua hari pelaku ternyata tidak kembali dan tidak dapat dihubungi lagi,” jelas Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh, Jum’at ( 27/11 ).

Karena Samrun tidak dapat dihubungi lagi, pemilik motor menjadi curiga. Kecurigaan Non Besken semakin menguat setelah melihat BPKB sepeda motornya yang ia simpan di dalam kamar sudah lenyap, bahkan dia mendapat informasi bahwa sepeda motornya diduga telah dijual Samrun di Muntok.

” Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp.15 juta dan ia melaporkan ke Polsek Jebus,” imbuh Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan dan mengantongi informasi identitas terduga pelaku, Polsek Jebus menurunkan Tim Unit Reskrim-nya. Polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku yang kabur ke kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Samrun berhasil diringkus pada Selasa, ( 24/11/2020 ).

” Tim kita berangkat ke Pagaralam dengan diback up anggota Polsek Dempo Selatan, pelaku berhasil dibekuk di kediamannya di daerah Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan, Kabupaten Pagaralam, pelaku mengakui segala perbuatannya,” kata Saleh.

Samrun berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario, satu helm warna hitam, BKPB dan selembar kwintansi pembayaran dibawa ke Makopolsek Jebus guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan secara intensif anggota Polsek Jebus,” tutup Saleh. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: