Dinsospemdes Babar Kucur Bantuan ke 39 Rumah Korban Angin Kencang

Muntok — Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( Dinsos Pemdes ) Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra mengatakan, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bangka Barat, data korban terjangan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis ( 26/11 ) tadi malam sebanyak 39 rumah.

” Diinventarisir sekitar 39 rumah diantaranya seperti di Tanjung, Air Samak, Senang Hati dan kami sekarang sudah mulai mau mendistribusikan bantuan ke hasil data dari BPBD dengan tim yang sudah turun dari tadi malam, yang banjir itu termasuk juga,” jelas Yuwanda di Kantor Dinsospemdes, Jum’at ( 27/11 ) siang.

Pria yang biasa disapa Wanda ini mengatakan, bantuan yang akan mereka salurkan berupa jatah hidup ( jadup ) yang terdiri dari sembako, karpet, terpal dan selimut kepada korban bencana angin kencang di wilayah Kecamatan Muntok.

Bantuan untuk korban bencana alam kata dia memang telah dianggarkan, sehingga bila terjadi bencana alam seperti puting beliung, banjir dan sebagainya, bantuan tinggal didistribusikan. Namun untuk bantuan pemugaran rumah yang rusak akibat bencana kini telah dialihkan ke Disperkimhub.

” Kalau infrastruktur itu ke Perkim. Kemarin di kita memang ada, sekarang nggak ada lagi karena terbentur cuma bahan tapi tidak ada biaya untuk jasa untuk tukang, itu kemarin jadi itu dialihkan ke Perkim. Kalau untuk selanjutnya nanti kita lihat, kan ada bantuan untuk Covid itu kan, nah bisa juga, masuk nggak mereka disitu,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: