Setelah Enam Bulan, Dua ABG Terduga Pencuri Sepeda Motor Berhasil Dibekuk

Muntok — Setelah kurang lebih enam bulan buron karena mencuri sepeda motor, dua pemuda belia berinisial DP (19) dan HI ( 13 ) berhasil dibekuk anggota Polsek Jebus. Kedua terduga pelaku tersebut diamankan pada Jum’at ( 8/1/2021 ) di tempat yang berbeda.

Unit Reskrim Polsek Jebus menangkap DP ( 19 ) saat sedang berada di Warnet Kelenteng Pasar di Desa Puput, Kecamatan Parittiga sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan HI ( 13 ) diamankan di rumah orang tuanya di Kecamatan Parittiga.

” Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Jebus guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh, Selasa ( 12/1/2021 ).

Diungkapkan Kapolsek, kedua Anak Baru Gede ( ABG ) tersebut diduga mencuri sepeda motor milik Hendri Susanto alias Ayung, di Dusun Puput, Desa Puput, Kecamatan Parittiga pada bulan Juli 2020 silam.

Awal kejadian, malam itu sepeda motor milik korban sedang diparkir di depan rumahnya dalam keadaan kunci kontaknya tidak dilepas atau masih menempel di motor.

Mertua Hendri Susanto orang pertama yang menyadari jika sepeda motor Yamaha Xeon warna biru hitam milik menantunya itu telah raib.

” Saat itu korban ( Hendri Susanto ) sedang berada di dalam rumahnya dan tiba – tiba mertua pelapor berteriak memanggil pelapor yang sedang berada di dalam rumah bahwa sepeda motor pelapor telah dibawa oleh orang yang tidak di kenal. Motifnya menurut kedua pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” kata Muhammad Saleh.

Pencurian tersebut dilaporkan korban ke Polsek Jebus. Enam bulan kemudian, kedua terduga pelaku yang masih remaja, DP ( 19 ) dan HI ( 13 ) berhasil dibekuk. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: