Sensus Penduduk Capai Target, Pemkab Babar Dapat Piagam dari BPS RI

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menerima Piagam Penghargaan Sensus Penduduk 2020 ( SP2020 ) dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) RI yang diserahkan oleh BPS Kepulauan Bangka Belitung.

Piagam tersebut diserahkan Kepala BPS Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, S.Si, M.Si kepada Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. di Operasional Room ( OR ) 1 Setda Bangka Barat, Selasa ( 18/8/2020 ) sore.

Acara dihadiri Kepala BPS Bangka Barat, Zainubi serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Kepala BPS Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, S.Si, M.Si, mengatakan, kedatangan mereka ke Kantor Bupati Bangka Barat selain silaturahmi juga ingin menyampaikan piagam penghargaan kepada Pemkab Bangka Barat yang telah melaksanakan sensus penduduk online dengan baik sesuai target yang ditetapkan.

” Alhamdulillah pada sensus penduduk online yang kemarin dilaksanakan 15 Februari hingga 29 Mei, akhirnya bisa tercapai target yang telah ditetapkan oleh teman-teman yaitu sebesar 26% lebih dengan jumlah penduduk yang merespon sensus penduduk online sebesar 57.000 ribu penduduk,” kata Dwi Retno dalam sambutannya.

Dengan keberhasilan tersebut kata Retno, pihaknya tinggal melanjutkan ke tahap berikutnya. Untuk itu dia minta dukungan Bupati Bangka Barat, Markus beserta jajaran untuk sensus penduduk bulan September 2020 mendatang.

” Jadi bulan September depan kami akan melakukan penyisiran door to door untuk kami melakukan konfirmasi dan validasi kembali baik penduduk yang sudah melakukan sensus penduduk online, maupun penduduk yang belum melakukan sensus penduduk online. Jadi nanti petugas sensus kami akan didampingi oleh ketua SLS, Satuan Lingkungan Setempat, Pak RT door to door untuk menyisir ke rumah-rumah penduduk di setiap RT,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Markus mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas piagam yang disampaikan oleh BPS Babel.

” Ini berkat kerja keras kita bersama, BPS juga gigih sama – sama untuk mensukseskan sensus penduduk 2020. Ini menjadi atensi kita bersama karena kita sangat perlu ya, data ini sangat perlu, kita saling membutuhkan,” ujar Markus.

Bupati berharap dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Dukcapil Bangka Barat yang baru, Muhammad Kaidi serta dinas terkait lainnya akan lebih proaktif bekerja sama dengan BPS Bangka Barat untuk mensukseskan sensus penduduk tersebut.

” Karena kan tidak terlepas data-data ini ada di Dinas Dukcapil. Harapan kita ya kita tetap bersinergi dan mendukung penuh BPS untuk melakukan sensus penduduk ini,” tandas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: