SE Masuk Pasar Ikan Harus Bawa Bukti Vaksin Belum Berlaku

Muntok — Surat Edaran Tentang Penggunaan Bukti Vaksinasi Covid – 19 dalam Pelayanan Publik Bangka Barat beredar di Whatsapp Group beberapa hari belakangan. Surat Edaran tersebut berupa tangkapan layar atau screenshot berseliweran di media sosial mengundang berbagai komentar.

Isi Surat Edaran tersebut antara lain berbunyi, setiap orang yang akan menerima layanan administrasi Pemerintah/ penerima Jaminan Sosial dan bantuan sosial, agar dapat menunjukkan Bukti Vaksin Covid – 19 dan seterusnya, serta mulai berlaku 1 Oktober 2021 sampai dengan ketentuan lebih lanjut.

Namun yang paling banyak dikomentari netizen dan pengguna Whatsapp pengumuman di bagian bawah SE tersebut yang berbunyi, masuk pasar ikan Muntok harus sudah divaksin minimal dosis pertama. Apabila ditemukan masyarakat yang belum vaksin Covid – 19, maka akan divaksin di tempat.

Komentar para netizen pun beragam, namun rata – rata merasa keberatan jika masuk Pasar Ikan harus menunjukkan bukti vaksin.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, SE yang beredar liar tersebut bukan dari Satgas Covid. Ia sendiri tidak mengetahui asalnya dari mana.

Namun dikatakannya, pihaknya memang mempunyai rencana untuk menuju ke arah yang termuat dalam SE tersebut, tapi segala sesuatunya harus diproses terlebih dahulu.

” Bukan dari Satgas. Sementara memang mengarah kesana. Hanya segala sesuatu sedang dipersiapkan, mulai dari sosialisasi dan barcode,” kata Putra saat dikonfirmasi, Selasa ( 12/10 ) pagi.

Prosesnya antara lain, mengumpulkan Forkopimcam dan segala perangkat lain. Bahkan kata Putra, barcode-nya masih dalam proses pembuatan.

Dikatakan Putra, saat ini masuk ke Pasar Ikan Muntok pun masih seperti biasa, karena bukti vaksin dan vaksin di tempat memang belum diterapkan.

” Pasar masih seperti biasa. Perlu persiapan bang, terutama sosialisasi dulu,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: