PT. Timah Kucur Bantuan Kemitraan Rp. 980 Juta di Babar

Muntok — PT. Timah Tbk. mengucurkan bantuan kemitraan kepada 15 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) di wilayah Kecamatan Muntok. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Unmet Muntok, Senin ( 7/9/2020 ) siang.

Total bantuan yang telah dikucurkan PT. Timah selama triwulan ke – III ini sebesar Rp 980 juta.

Kepala Unmet Muntok, Ir. Wiyono dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Muhammad Zakaria menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada para pelaku UMKM.

Turut hadir, Kabid Kemitraan PT. Timah Erwan Sudarto, Kabid Administrasi Unmet, Suryadi Djabar Hamid, Camat Muntok, Sukandi serta Lurah dan Kepala Desa.

Nur Maya, warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok mengatakan, untuk mendapatkan bantuan dari PT. Timah sangat mudah. Wanita ini merasa bersyukur kembali mendapatkan kucuran modal. Ia akan menggunakannya untuk mengembangkan usahanya.

” Alhamdulillah, saya kembali mendapat bantuan. Bantuan tersebut akan saya gunakan untuk pengembangan usaha empek – empek, jumlahnya Rp.40 juta, proses bantuan cukup mudah, terima kasih PT. Timah,”ucap Maya.

Hal senada juga diungkapkan Suharto, warga Kampung Tanjung, Muntok. Pria yang menggeluti usaha kerupuk ini merasa sangat terbantu dengan bantuan dari PT. Timah.

” Kita ucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang peduli terhadap pelaku UMKM , Dengan bantuan ini sangat membantu usaha kami, apalagi saat pandemi Covid – 19 ini. Semoga PT. Timah lebih maju, sehingga dapat terus membantu masyarakat,” kata Suharto.

Di lain pihak, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian ( DKUP ) Bangka Barat, Muhammad Zakaria berterima kasih dan mengapresiasi bantuan kemitraan untuk pelaku UMKM dari PT. Timah. Tbk. Dia menilai, PT. Timah telah ikut serta menggerakkan perekonomian di Bangka Barat, yang dibuktikan dengan penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM.

” PT. Timah telah terbukti menunjukkan komitmennya menggerakkan ekonomi di Bangka Barat. Penyaluran bantuan kemitraan sebagai wujud kepedulian PT. Timah selama ini,” tandas Zakaria. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: