PT. Timah dan Kampung Telbi Bersinergi Angkat Tanjung Pakdan dalam Pesta Rakyat

Muntok – Kampung Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok mengadakan acara Pesta Rakyat yang digelar di Tanjung Pakdan, Teluk Rubiah. Kegiatan ini di dukung PT. Timah Tbk. melalui Unit Metalurgi Muntok dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 21-22 September 2019.

Berbagai macam lomba dilaksanakan dalam acara ini, diantaranya, lomba renang, lomba loncat karung, lomba meniti kayu, lomba menangkap bebek, memanah dan tarik tambang.

PT. Timah. Tbk yang merupakan perusahaan terdekat dengan Tanjung Pakdan, ikut serta membantu kesuksesan kegiatan tersebut dengan mengerahkan alat berat dan karyawannya, dibantu warga setempat bergotong – royong membersihkan Tanjung Pakdan.

Alasannya dipilihnya Tanjung Pakdan sebagai tempat penyelenggaraan acara yaitu guna mengangkat nama dan pesona tanjung yang banyak ditumbuhi pohon kelapa ini agar kembali dikenal, terutama untuk generasi muda.

Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke – 74 dan berlangsung meriah ini dibuka langsung oleh Kepala Unit Metalurgi, Wiyono didampingi Ketua RW. 06, Abang Alfian, Ketua RT. 01, Suherman dan Ketua RT. 02, Lintang Tatang.

Dalam sambutannya, Kepala Unit Metalurgi, Wiyono mengajak masyarakat untuk dapat mendukung dan tetap menjalin kerjasama dan memupuk rasa kepedulian antara perusahaan ( PT. Timah ) dan masyarakat.

” Partisipasi PT. Timah. Tbk dalam acara dan bantuan sosial lainnya merupakan wujud kepedulian perusahaan dengan masyarakat dalam menjaga sinergi dan harmoni sebagaimana motto yang telah dicanangkan oleh perusahaan,” kata Wiyono, Minggu ( 21/9/2019 ).

Ketua RW .06 sekaligus Ketua Pelaksana, Abang Alfian, mewakili warga Teluk Rubiah mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah atas partisipasi dan sumbangsihnya demi kesuksesan acara tersebut.

Begitu pula dengan Ketua RT. 02, Lintang Tatang. Menurutnya, kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari andil serta campur tangan dari PT. Timah yang telah banyak membantu.

” Bukan hanya di acara itu saja PT. Timah telah membantu warga Telbi, tapi bantuan lain juga seperti bantuan pembuatan jembatan, bantuan umbul – umbul, bantuan pempers warga sakit. Dan juga ada beberapa bantuan lagi yang akan dikerjakan kedepannya, seperti merehab tenda cucian, merehab masjid, juga memberi bantuan warga yang belum punya WC,” jelas Lintang Tatang.

Sedangkan Ketua RT. 01, Suherman mengaku sangat puas atas suksesnya acara Pesta Rakyat di Teluk Rubiah.

” Bukan hanya saya yang merasakannya, tapi hampir semua warga yang datang merasakan kegembiraannya,” ujar dia.

Suherman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya selama kurang lebih satu bulan.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rumah batu, warga dan intansi – instansi yang ikut menyumbang baik tenaga, konsumsi, maupun uang. Dan kami juga minta maaf jika ada kesalahan ataupun kekurangan di acara kita ini,” tutup Suherman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: