PT. Timah Bersinergi dengan Kodim 0431/BB Gerak Cepat Renovasi Rumah Yeni

Muntok — Yeni ( 22 ), warga Kampung Tanjung Laut RT.02 RW. 14, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, yang rumahnya luluh lantak diterjang hujan dan angin deras pada Kamis malam ( 26/11 ) lalu, kini bisa menarik nafas lega. Pasalnya, PT. Timah. Tbk bersama Kodim 0432 Bangka Barat datang mengulurkan bantuan kepada wanita tiga anak itu.

Rumahnya yang rusak parah akibat musibah angin kencang dua hari lalu itu saat ini telah direnovasi.

Kabid Sekretariat Unmet Muntok Suryadi Djabar Hamid, Pjs. Pasiter Kodim 0431 Bangka Barat, Lettu Beny Samosir, Tim CSR Unmet dan Ketua RT. 02 RW. 14 Kampung Tanjung Laut, Pia, turut hadir pada kegiatan renovasi rumah Yeni pada Sabtu ( 28/11 ) yang dikerjakan oleh para personel Kodim 0431/BB dan Babinsa Kelurahan Tanjung.

Peristiwa yang dialami Yeni pada Kamis lalu cukup memprihatinkan, selain rumahnya mengalami kerusakan, anak laki – lakinya yang baru berusia satu tahun, Mahendra juga ikut diterbangkan angin kencang saat sang balita berada dalam ayunan. Akibatnya, Mahendra mengalami luka lecet dipunggungnya.

PT. Timah dan TNI pun bersinergi dan bergerak cepat membantu warga tertimpa musibah. Hal itu mendapat apresiasi dari warga setempat.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah dan TNI, gerak cepatnya membantu warga kami yang rumahnya rusak parah akibat musibah angin kencang. Semoga PT. Timah tetap jaya, dan TNI dicintai masyarakat,” ucap Ketua RT.02 RW.14, Kampung Tanjung Laut, Pia.

Pjs. Perwira Seksi Teritorial ( PASITER ), Lettu Beni Samosir seizin Dandim 0431/BB mengatakan, dalam hal ini, TNI membantu tenaga merenovasi bangunan warga yang terdampak musibah angin kencang atas perintah Dandim, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. Sedangkan PT. Timah menyiapkan material yang dibutuhkan.

Dikatakannya, sepuluh personel yang dikerahkan dalam kegiatan ini bekerja dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas untuk rakyat sesuai motto TNI ” Menggayomi Rakyat dan Untuk Rakyat,”.

“Kami berjumlah sepuluh orang personel TNI mendapat perintah merenovasi bangunan rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung. Kegiatan ini disupport oleh PT. Timah yang membantu material. Atas nama Dandim kita ucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah membantu kegiatan ini,” terang Beni. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: