Positif Covid Babar Bertambah 4 Orang, 3 dari Klaster Keluarga, 1 Masih Ditracking

Muntok — Pandemi Covid – 19 di Bumi Sejiran Setason belum reda. Angka pasien terkonfirmasi positif masih bertambah. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat, dr. Hendra, empat warga Kecamatan Muntok kembali terpapar virus asal Wuhan ini.

Keempat pasien yaitu Tn. TS (26), Tn. S (71), BD (3), dan Ny. S (39).

dr. Hendra mengatakan, tiga dari empat pasien tersebut merupakan klaster keluarga yang sudah lebih dulu terpapar Covid -19, yaitu Tn. E. Sedangkan Tn. E adalah kontak erat Ny. IA, pegawai Disperkimhub Bangka Barat yang dinyatakan positif setelah pulang Dinas Luar ( DL ) dari kota Surabaya, Jawa Timur belum lama ini. Untuk satu pasien lainnya, riwayat penularannya belum diketahui.

” Tiga pasien, Ny. S, BD dan Tuan S
penularan dari keluarga. Ketiganya adalah keluarga Tn.E yang sebelumnya sudah dinyatakan positif. Tuan E adalah kontak erat dengan kasus Ny. IA pegawai Perkim yang melakukan perjalanan dinas dari Surabaya pada minggu lalu. Untuk Tuan TS, penularan belum diketahui, masih ditracking,” terang dr. Hendra via WhatsApp, Sabtu ( 28/11 ).

Dikatakannya, pihaknya saat ini sedang
melakukan tracking kasus terbaru tersebut. Sementara empat pasien positif dievakuasi ke Wisma Karantina Provinsi Babel di Pangkalpinang untuk menjalani perawatan.

“Pasien saat ini telah dibawa ke Wisma Karantina Provinsi Babel di Pangkalpinang dan keluarga pasien juga telah dikarantina di Wisma Karantina Gedung Diklat Kabupaten Bangka Barat,” papar dr. Hendra.

Update akumulasi Covid – 19 Bangka Barat per Sabtu, 28 November 2020 jelas Hendra, jumlah total 70 kasus, 58 sembuh, 11 masih diisolasi dan 1 orang meninggal dunia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: