PT. Timah Bantu Renovasi Gereja HKBP Muntok

Muntok — PT. Timah. Tbk memberikan bantuan untuk renovasi gereja HKBP Muntok, Bangka Barat. Gereja ini belum pernah direnovasi sejak tahun 2004 silam, sehinggga kondisinya sudah layak untuk direnovasi.

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas ibadah di gereja tidak seperti biasanya, pasalnya jema’at dianjurkan untuk beribadah dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini juga mempengaruhi pemasukan gereja.

Bantuan uang tunai ini diserahkan Kepala Unit Metalurgi Wiyono kepada Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Muntok, Pendeta Sanggam Banjarnahor S.Th. Turut hadir Ketua panitia Pembangunan Gereja Ginonggom Nababan A.md, Kabag CSR Unmet Cecep Suryagama dan Staff, serta jemaat HKBP Muntok, Senin (28/6/2021).

Ketua Panitia Pembangunan Gereja HKBP Muntok, Ginonggom Nababan A.md, menceritakan, gedung gereja HKBP Muntok, kondisi sudah layak direnovasi. Jika hanya mengandalkan iuran dari jemaat dana untuk merenovasi gereja belum tercukupi.

Semula, biaya renovasi gereja ini dengan melakukan penggalangan dan mengajukan bantuan ke berbagai pihak, salah satunya usulan pengajuan bantuan kepada PT. Timah Tbk. Beruntungnya, usulan ini langsung mendapat respon dari PT. Timah. Tbk.

“Dari tahun 2004 sampai sekarang, kondisi gereja HKBP Muntok belum pernah dilakukan pemeliharaan atau pengecatan karena memang iuran atau pendapatan gereja dari jemaat tidak seberapa, karena jemaat kita hanya ada 80 Kepala Keluarga,” katanya.

Menurutnya, untuk mempercepat penyelesaiaan renovasi gereja, pihaknya berupaya mengajukan permohonan kepada PT. Timah. Tbk, dengan harapan adanya bantuan PT. Timah dapat mempercepat penyelesaian renovasi gereja.

“Berbagai cara kami melakukan pencapaian untuk pemeliharaan gereja, tapi belum mencukupi. Jadi kami berinisiatif meminta bantuan kepada PT. Timah dan terkabulkan untuk pemeliharaan, pengecatan, dan septic tank,” tutur Ginonggom.

“ Kami sangat beterima kasih kepada PT .Timah dengan bantuannya. Semoga PT. Timah semakin jaya kedepannya,” imbuh dia.

Sementara itu, Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Muntok Pendeta Sanggam Banjarnahor S.Th.bersyukur menerima bantuan dari PT. Timah. Ia berharap PT Timah exist ke depannya.

” Saya selaku pimpinan jemaat gereja HKBP Muntok beserta jemaat, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Timah, yang kedua kalinya telah membuka hati, mengulurkan tangan untuk membantu gereja kita, dari pengecatan gereja, ruang gereja, kantor gereja dan rumah dinas, pengecatan luar dan dalam gereja,” ujarnya.

” Kami sangat bersyukur. Doa kami semoga PT. Timah ke depan semakin jaya, Tuhan memberkati,” ucapnya.

Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat proses renovasi gereja sehingga jemaat dapat kembali beribadah dengan nyaman. ( Rilis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *