Kodim 0431 Bangka Barat Ikut Andil Serbu Masyarakat dengan Vaksin Gratis

HEADLINE, KESEHATAN224 Dilihat

Muntok — Kodim 0431 Bangka Barat turut ambil bagian dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 ” Satu Juta Vaksinasi Satu Hari ” yang dicanangkan pemerintah. Kegiatan bertajuk ” Serbuan Vaksinasi Gratis Covid-19 ” itu di gelar di Makodim pada hari ini, Selasa ( 29/6 ) pagi.

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan, untuk sementara pihaknya telah memvaksin kurang lebih 200 orang. Angka tersebut merupakan jumlah sementara pelaksanaan pagi hari tadi.

Menurut Agung, capaian itu menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Namun Agung menegaskan, vaksinasi tentu harus dimaksimalkan agar seluruh masyarakat Bangka Barat bisa mendapatkan vaksinasi.

“Jadi kita maksimalkan semoga secepat mungkin warga Kabupaten Bangka Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya jauh – jauh,” ujar Agung.

Untuk itu kata dia peran Babinsa sangat diperlukan agar masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari Makodim dapat terbantu untuk mendapatkan vaksin.

” Dan juga ada beberapa titik baik di Kodim, ada di Museum Timah, kemudian di RSUD dan beberapa tempat, baik Pak Kapolres punya titik juga untuk mempercepat warga kita untuk mendapatkan vaksin dan semoga bisa terbebas dari Covid – 19,” harap Dandim.

Agung tidak membatasi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin. Namun kemampuan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kata dia perlu diperhatikan juga. Bila tidak selesai hari ini, vaksinasi bisa dilanjutkan esok hari.

Di lain pihak, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agung Siswanto yang ikut hadir memantau serbuan vaksinasi gratis di Makodim menambahkan, pada intinya Polri dan TNI mempunyai tugas yang sama, yakni mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

” Jadi kita satu misi dan visi, seirama saling membantu bersinergi antara TNI Polri,” ujar Agus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *