H. Sukirman Belum Divaksin Karena Tensinya Tinggi

Muntok — Bupati Bangka Barat, H. Sukirman hingga saat ini belum divaksin. Hal itu terungkap saat politisi Partai NasDem ini menghadiri acara Serbuan Vaksin Covid – 19, Kodim 0431 di Makodim, Selasa ( 29/6 ) pagi.

Menurut Sukirman, penyebab dirinya belum divaksin karena tensinya masih tinggi, sehingga ia harus menunda dulu sampai kondisinya memungkinkan.

” Belum, jangan tanya itu. Pertama dari tempo hari tensinya tinggi kemudian tengah itu kan penyakit orang muda gitu kan, mudah – mudahan dalam waktu berapa hari ini sehat jadi bisa harus divaksin,” ujar Sukirman kepada awak media.

Kendati demikian, mantan Wakil Bupati Bangka Barat ini tetap mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh. Dikatakannya, vaksin bekerja dengan membuat antibodi untuk melawan virus Corona SARS-CoV-2.

“Jadi vaksin ini sangat penting untuk kita untuk menyanggah imun kemudian agar kita kebal sama virus yang ada ini. Vaksin ini adalah komunitas yang dimaksud adalah komunitas dari Corona itu sendiri dia masuk ke darah kita sehingga ini ada kawanku” jelasnya.

Masyarakat kata Bupati sangat antusias terhadap kegiatan vaksinasi massal ini. Hal itu terbukti dari banyaknya pertanyaan kepada Sukirman saat ia masuk ke desa – desa.

“Jadi dengan vaksin ini mengajak kita semua, pemerintah sudah memberi biaya begitu besar untuk kita, sayang kalau tidak kita manfaatkan,” kata Sukirman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *