Perkuat Silaturahmi, Polres Babar Ajak Wartawan Nyanyi Bersama

Muntok — Polres Bangka Barat menggelar kegiatan silaturahmi dengan awak media di Guest House Unmet Muntok, Rabu ( 23/12/2020 ) malam. Dalam acara tersebut, selain makan malam bersama, juga diselingi musik organ tunggal dari Griya Nada Group sebagai hiburannya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah yang hadir beserta segenap perwira membuka acara dengan kata sambutan dan sebuah lagu. Para wartawan pun tidak ketinggalan ikut menyumbangkan suaranya, diantaranya, Chamcie dari kabarbangka.com, Juned dari Radio Pilar, Antoni dari Bangka Pos dan Ketua PWI Bangka Barat, Husni.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah dalam sambutannya mengatakan, dirinya memang jarang bertatap muka dengan wartawan. Hal itu karena dirinya memang banyak kesibukan. Namun Kapolres menegaskan, itu bukan berarti dirinya suka menghindari awak media.

“Mungkin saya ini termasuk Kapolres siang rekan-rekan anggap kurang sering bertatap muka karena memang saya pikir gini, di Polres memang sudah ada bidang yang membidangi yaitu Iwan Humas yang rekan-rekan sudah sangat kenal. Saya pikir dengan adanya Humas rekan-rekan lebih leluasa untuk mendapatkan informasi dan sebagainya. Saya pikir Iwan sudah sangat representatif bagi rekan-rekan yang menjalankan profesi sebagai wartawan,” kata AKBP Fedriansah.

Menurut Kapolres, wartawan juga punya kesibukan dalam menjalankan profesinya. Karena itu dirinya tidak ingin menyita waktu berlama – lama, sebab awak media juga punya target dalam mencari berita. Dikatakannya, akan lebih efisien bila para jurnalis langsung berkoordinasi dengan Humas Polres yang dikomandoi Bripka Iwan.

“Lebih efisien dan akan lebih mudah bila rekan – rekan langsung berkoordinasi dengan humas. Nanti pasti Iwan akan terkonfirmasi dengan saya,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, dirinya sangat memahami dan mengerti profesi wartawan, bahkan saat dirinya masih bertugas di Reserse ia selalu bergaul dengan para wartawan.

“Karena saya lama di reserse, saya di lapangan karena wartawan itu mitra bisa saling berbagi informasi. Karena memang wartawan cepat sekali dapat informasinya, dibanding masyarakat lain karena memang profesinya itu mencari berita,” ucap Kapolres.

Fedriansah mengucapkan terima kasih kepada sejumlah awak media yang telah hadir dalam acara silaturahmi di Guest House, meskipun belum semua awak media dapat dihadirkan.

“Saya berterima kasih atas kedatangannya, mungkin belum semua juga kita hadirkan tapi mudah-mudahan ini representasi dari seluruh rekan-rekan media yang ada di Bangka Barat. Ke depan saya harapkan kita bisa lebih dapat bersinergi untuk hal – hal lain. Ya tentunya kita sesama insan pasti banyak kekurangan kesalahan mohon dimaklumi dan dimaafkan,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: