Peringatan Tahun Baru Hijriyah PC NU Babar Diisi dengan Penyerahan Santunan

Muntok — Nahdlatul Ulama (NU) , Muslimat NU, Fatayat dan Ansor menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Sekretariat NU Bangka Barat di Muntok, Sabtu ( 29/8/2020 ) siang.

Acara diisi dengan penyerahan santunan anak yatim Nahdlatul Ulama Bangka Barat sesuai dengan tema yang diusung ” Semangat Hijriyah Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama “.

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimda, PAC se-Kabupaten Bangka Barat serta tamu undangan sebanyak kurang lebih 150 orang.

Ketua PC NU Kabupaten Bangka Barat, Imam Suhada dalam amanatnya mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerja sama Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangka Barat, Fatayat dan Ansor.

” Terima kasih atas kehadiran semuanya para undangan, meluangkan waktu pada hari ini di sela-sela kesibukannya. Semoga mendapatkan keberkahan dari Nahdlatul Ulama,” ucap Imam Suhada.

Menurut Imam Suhada, hari besar Islam sangat penting diperingati, terutama bagi warga NU. Tujuannya agar ummat selalu mengingat sejarah Islam.

” Dengan acara seperti ini kita bisa mengingat sejarah karena kuatnya suatu negara ini apabila generasinya ini tetap paham dan memahami sejarah,” cetusnya.

” Kita akan membawa sejarah ini sampai ke anak cucu kita, sehingga generasi ini paham sejarah akan NKRI ini, Saya yakin NKRI harga mati akan tetap sampai kiamat nanti, itu lah kiat-kiat yang akan diperjuangkan dan terus digelorakan terutama oleh PCNU Bangka Barat,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: