Kasat Intel AKP David Charli: Bila Tidak Bijak Pakai HP Bisa Berproses Hukum

Muntok — Kasat Intel Polres Bangka Barat, AKP David Charli, S.H., yang turut hadir pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang digelar PC NU Bangka Barat, mengingatkan masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial.

Menurut dia, handphone pintar atau smart phone sebagai alat untuk berselancar di dunia maya memuat segala macam aplikasi media sosial dengan berbagai kontennya sangat rawan bila tidak bijak menggunakannya.

” Handphone ini sangat rawan, semua ada disini, jadi kalau kita tidak hati-hati menggunakannya nanti bisa berproses hukum. Jadi, kalau kita menerima suatu berita apapun kalau kita tidak tahu sumber kebenarannya tidak usah di-share, kalau di-share artinya kita ikut menyebarkan,” cetus AKP David Charli di Sekretariat PC NU Bangka Barat di Muntok, Sabtu ( 29/8/2020 ) siang.

David Charli berpesan agar peringatan Tahun Baru Hijriyah dapat dijadikan moment untuk memaknai hidup menjadi lebih baik lagi, salah satunya adalah pandai menyikapi segala hal dan tidak mudah terprovokasi.

” Kita berharap gunakanlah moment Hijriyah ini menjadi lebih baik, tidak mudah terprovokasi, menjadi pribadi yang bisa lebih baik lagi kedepannya, pandai menyikapi pro dan kontra yang terjadi di masyarakat,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: