IKASDAP Babel Bagikan 500 Masker kepada Penumpang Kapal dan Pedagang

Muntok — Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan ( IKASDAP) Bangka Belitung, menggelar bakti sosial ( baksos ) peduli Covid-19, di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Sabtu ( 29/8/2020 ) siang.

” Kegiatan baksos ini upaya kami mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga kita bisa terbebas dari pandemi ini,”ujar Wiratno selaku Koordinator IKASDAP Wilayah Bangka Belitung.

Dikatakan Wiratno, dalam kegiatan baksos ini pihaknya membagikan 500 masker kepada masyarakat dan para penumpang kapal, karena menurutnya masker merupakan pelindung diri sendiri dan orang lain.

” Sasaran kita para penumpang kapal yang baru datang maupun yang akan berangkat, dan pedagang yang berjualan di sekitar pelabuhan, mereka ini rentan tertular Covid-19, karena berkerumun langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, di tengah masa pandemi ini diharapkan masyarakat bisa lebih meningkatkan lagi kesadarannya dalam menjaga kesehatan.

” Memang menumbuhkan kesadaran masyarakat bukan hal yang mudah dan perlu di ulang-ulang, mudah -mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih meningkatkan lagi kesadarannya menjaga kesehatan, serta menyadari betapa bahayanya Covid-19 untuk dirinya dan juga orang lain,”pungkas Wiratno. ( * )

Reporter : Mahesa Hariyana
Editor : Chamcie Abiem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: