Pencak Silat Kontingen Babar Borong 4 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

Muntok — Kontingen Bangka Barat naik ke peringkat kedua perolehan medali sementara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) di Kecamatan Toboali, Bangka Selatan setelah cabor pencak silat berjaya menyumbang 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu pada pertandingan hari ini, Kamis ( 5/11/2020 ).

Para pendekar muda yang sukses mendulang emas yaitu, Umara, Aditya, Rayuana dan Sisy. Medali perak disumbangkan Varisha dan Arabela. Sedangkan Junianto, Zika dan Almeira menggondol medali perunggu.

Prestasi membanggakan anak asuh pelatih Agusma Wijaya, A. MF dan Meirza Satia Puji ini berhasil mendongkrak posisi Kabupaten Bangka Barat dalam perolehan medali, dari peringkat III ke peringkat II.

Perolehan medali sementara Kabupaten Bangka Barat yaitu, 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Peringkat pertama masih ditempati Kota Pangkalpinang dengan 6 emas, 8 perak dan 8 perunggu. Sementara di peringkat ketiga ada Kabupaten Bangka dengan 4 emas, 6 perak, 4 perunggu. Sedangkan tuan rumah Bangka Selatan di peringkat keempat dengan 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Rukiman, mengatakan, pihaknya menargetkan memboyong 8 medali emas dari ajang POPDA Bangka Selatan tahun ini. Untuk itu, para atlet terus diberikan motivasi dan semangat juang agar target tersebut bisa tercapai.

” Kami terus memberikan motivasi, memberikan suntikan semangat kepada para atlet yang bertanding, untuk memberikan kemampuan yang maksimal, dan jika hari ini mereka belum menang, para atlet jangan pernah menyerah karena bisa saja di kemudian hari mereka bisa memberikan medali untuk Kabupaten Bangka Barat,” ucap Rukiman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: