Pemkab Bangka Barat Sedang Persiapkan Sosialisasi UHC

Muntok — Pasca launching program Universal Health Coverage ( UHC ), Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming sedang mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak peserta BPJS Kesehatan kelas III yang bertanya – tanya mengenai prosedur program berobat gratis tersebut.

Kata Bong Ming Ming, sosialisasi ke desa – desa akan ditangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangka Barat, Achmad Saefudin dan dr. Hendra dari Tim Kesehatan.

” Kemudian kita akan ke Diskominfo akan memasang baleho – baleho terutama di desa – desa maupun di Puskesmas, terus brosur. Terakhir, kita target capainya tidak ada satu rumah pun yang terlewatkan untuk pemahaman tentang UHC,” jelas Bong Ming Ming kepada awak media, di RSUD Sejiran Setason, Sabtu ( 12/6 ) pagi.

Dia menerangkan, Pemkab Bangka Barat sudah mencapai target sebesar 95 persen untuk program UHC yang ditetapkan BPJS Kesehatan.

Melalui program tersebut, seseorang yang baru mendaftar di BPJS Kesehatan bisa langsung berobat pada hari ia mendaftarkan diri tanpa harus menunggu selama 14 hari.

” Biasanya kan kalau orang daftar BPJS, 14 hari menunggu. Kalau UHC kabupaten itu biasanya kita daftarkan hari ini, hari itu juga sudah bisa langsung berobat, sudah bisa digunakan BPJS-nya,” tutur dia.

Program tersebut kata Ming Ming untuk semua masyarakat Bangka Barat yang bersedia menjadi peserta BPJS Kesehatan kelas 3 diluar tanggungan negara seperti ASN, Polri maupun pegawai BUMN, BUMD ataupun pegawai swasta lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: