Pemkab Babar Raih Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa Tahun 2019

Muntok — Satu lagi prestasi diukir Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Kali ini negeri Sejiran Setason berhasil meraih predikat kinerja terbaik penyaluran Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2019.

Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu dari 20 pemerintah daerah se – Indonesia yang mendapatkan predikat tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementrian Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung kepada Bupati Bangka Barat Markus SH, yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Abimanyu di Pangkalpinang, Selasa ( 11/2/2020 ) lalu.

” Kita di Bangka Barat masuk dalam 20 kabupaten se-Indonesia yang berkinerja baik terkait penyaluran dana desa tahun 2019,” kata Abimanyu di ruang kerja Bupati Bangka Barat di Muntok, Rabu (12/2/2020) sore.

Menurut Abimanyu, indikator penilaian bagi Pemda yang masuk kategori kinerja
terbaik ialah kecepatan dalam penyaluran DD ke desa-desa dan pengajuan Pemda ke Pemerintah Pusat.

“Soal penyaluran ke desa ini tidak boleh lebih dari satu minggu ngendap di Kas Daerah ( Kasda), kemudian bulan November paling akhir sudah terserap semua ke desa,” papar dia.

Bupati Bangka Barat, Markus SH, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkab Bangka Barat. Markus berharap agar kerja keras yang telah terjalin baik terus
dipertahankan oleh OPD terkait dan Pemdes di tahun 2020 ini.

” Penghargaan ini merupakan kerja keras kita bersama, ke depan ini harus terus dipertahankan,” ujar Markus, Jum’at ( 14/2/2020 ). ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: