Pemkab Babar Qurban Tujuh Ekor Sapi, Markus Apresiasi Partisipasi Penyumbang

Muntok — Pada hari kedua Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemkab Bangka Barat melaksanakan penyembelihan tujuh ekor sapi di area parkir barat Kantor Bupati, Sabtu ( 1/7/2020 ).

Acara dihadiri Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., Pj. Sekda, Hartono, S. E, sejumlah kepala OPD serta para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. menyerahkan secara simbolis sapi qurban tersebut kepada Ketua Panitia Qurban, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali.

Rozali menjelaskan, empat ekor sapi merupakan sumbangan para kepala OPD, satu ekor dari Bupati Bangka Barat, Markus dan dua ekor sumbangan dari PT. Timah.

” Alhamdulillah dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak hewan yang berasal dari sumbangan bantuan pribadi Pak Bupati, Pak Markus, kemudian ada dua ekor sumbangan dari PT. Timah dan kemudian ada arisan dari teman – teman OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat,” beber Rozali.

Menurutnya, daging qurban tersebut akan disalurkan kepada Office Boy, petugas kebersihan, pasukan kuning BLHD serta masyarakat di sekitar Kantor Pemda.

” Untuk pembagian dagingnya ini nanti akan disalurkan kepada lingkungan Pemkab Bangka Barat yaitu kepada OB, bagian kebersihan itu pasukan kuning yang sudah membersihkan jalan dan lingkungan di kota Muntok, kemudian supir penjaga kantor dan masyarakat sekitar ini Pal 4 Daya Baru dan Pait Jaya,” kata Rozali.

Markus dalam sambutannya mengungkap rasa bahagianya karena bisa ikut menyumbang tiga ekor sapi dalam kegiatan qurban tahun ini, yang salah satunya disembelih di Pemda Bangka Barat. Hal itu kata Markus sebagai bentuk partisipasinya sebagai Bupati.

Selain itu, ia juga mengapresiasi banyaknya pihak – pihak yang juga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan qurban tahun ini.

” Saya sangat berterima kasih dengan banyaknya partisipasi dari berbagai pihak sehingga terlaksananya pemotongan sapi pada pagi hari ini,” ucap Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: