Pemkab Babar Kucur Rp. 40 Milyar Lanjutkan Proyek Sport Hall

HEADLINE, OLAHRRAGA172 Dilihat

Muntok — Proyek pembangunan sport hall di kawasan Desa Air Limau, Kecamatan Muntok yang sebelumnya sempat terhenti, tahun 2022 ini akan dilanjutkan kembali.

Pengerjaan sarana olahraga untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ke – VI di Bangka Barat tahun 2023 itu baru mencapai sekitar 35 persen. Untuk merampungkannya, Pemkab Bangka Barat merogoh dana dari APBD sebesar Rp. 40 milyar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Bangka Barat, Novianto, kepada awak media di ruang kerjanya, Senin ( 13/6 ).

” Kalau kegiatan itu yang lama estimasi kami diangka 35 persen dan juga kegiatan ini untuk sekarang kami melaksanakan dengan anggaran sebesar 40 milyar,” terang Novianto.

Dia menargetkan proyek tersebut akan rampung dalam waktu 10 bulan ke depan, terhitung sejak 2022 hingga 2023 mendatang.

Menurut dia pengerjaan sport hall tinggal melanjutkan finishing bangunan tertutupnya, atap, dinding dan struktur kolom dua blok.

Saat ini pihak PUPR masih menunggu pemenang lelang dan akhir bulan Juni nanti pelaksanaan pembangunan fisik baru bisa dimulai.

” Insya Allah misalnya ini sudah ada calon pemenang di akhir bulan ini kita sudah berkontrak untuk melaksanakan kegiatan fisik. Kami minta dukungan dari temen – temen agar kegiatan ini bisa sesuai rencana sesuai schedule kita,” ucapnya.

Dia berharap setelah rampung sport hall tersebut dapat menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya pelaksanaan Porprov ke – VI tahun 2023, dimana Bangka Barat didapuk sebagai tuan rumah.

” Dengan anggaran sebesar 40 milyar harapannya dengan kegiatan itu sport hall tersebut di dalamnya ada beberapa venue bisa kami percepat dan kami kejar. Diantaranya ada venue basket, bulu tangkis, sepak takraw, terus ada voli dan futsal,” tutup Novianto. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *