Pemkab Babar Bagi Sembako Pasar Murah Rp. 30 Ribu di Kelurahan Keranggan

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kembali menyalurkan paket sembako pasar murah di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok, Selasa ( 28/7/2020 ).

Sembako murah ini berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 2 liter minyak goreng dan 12 bungkus mie instant dengan harga Rp.30.000.

Paket sembako dibagikan langsung Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. di Kantor sementara Kelurahan Keranggan di Balai Pertemuan RW Kampung Keranggan.

Sebelum ke Kelurahan Keranggan, Bupati juga telah membagikan paket sembako yang sama di Desa Rambat dan Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip.

Turut hadir, Kabag Sosmas, Sumardi, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian ( DKUP ) Muhammad Zakaria, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rozali, Camat Muntok, Sukandi, perwakilan MUI Bangka Barat, Ustadz Mukhlisin dan Lurah Keranggan, Kerynna Meithesya,S.STP.

” Ini suatu kehormatan bagi saya bisa ketemu bapak ibu semuanya. Hari ini kami menjual sembako murah, sembako ini sangat sangat murah. Ini sebagai cara kita untuk membantu masyarakat,” kata Markus saat menyampaikan sambutannya.

Markus menjelaskan, paket sembako ini seharusnya Rp. 135.000, tapi Pemda Bangka Barat membandrolnya hanya seharga Rp. 30.000 saja.

” Ini untuk membantu masyarakat, ya udah nggak apa – apa lah, kita bantu masyarakat dalam rangka menghadapi Idul Adha. Kemarin juga pas Idul Fitri kita jual daging sapi murah juga, 30 ribu perkilo,” ujar Markus.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Keranggan, Kerynna Meithesya,S.STP. mengatakan, sebagai kelurahan pemekaran, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal kepada masyarakat.

” Bagi kami masyarakat Keranggan meski kantor kami yang sementara ini kecil tapi Insya Allah semangat kami selalu besar untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Keranggan,” ujar Kerynna.

Lurah wanita ini juga mengapresiasi program pasar murah Pemkab Bangka Barat. Menurutnya, saat ini semua orang sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi yang sedang melemah akibat merebaknya pandemi COVID – 19.

” Program ini hadir memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kebutuhan pokok dan melanjutkan hidup bermasyarakat karena pada akhirnya semua program pemerintah adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Selanjutnya, acara sembako pasar murah dilanjutkan Markus dan rombongan ke Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: