Kepala OPD Qurban Empat Sapi, Bupati Babar Tambah Satu Ekor

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020. Penyembelihan dilaksanakan di halaman parkir Kantor Bupati Bangka Barat.

Kabag bagian Sosial Kemasyarakatan Setda Kabupaten Bangka Barat, Sumardi mengatakan, para kepala dinas dari 29 OPD menyumbang 4 ekor sapi, sedangkan Bupati Markus secara pribadi ikut menyumbang seekor sapi qurban.

” Jadi yang Pemda ini untuk sementara waktu sampai hari ini 29 dibagi 7, 4 sapinya, dari Pak Bupati 1 ekor. Jadi 5 sapinya. Kambingnya satu, nanti kalau ada yang nambah berarti sapi yang dari para pejabat tadi 4 tambah sapi Pak Bupati 1 nah sisanya itu kambing. Tapi belum tahu berapa sisanya itu karena masih dikumpulkan sampai sekarang,” jelas Sumardi, Selasa ( 28/7 ) di Kantor Kelurahan Keranggan, Muntok.

Penyembelihan hewan – hewan qurban tersebut kata dia, akan dilaksanakan pada hari Sabtu ( 1/8/2020 ), dimulai sejak pagi hingga selesai.

” Nanti kita bagikan kepada PHL, pasukan kuning, penjaga malam, cleaning service , pegawai-pegawai kita yang berhak menerima dan masyarakat di sekeliling Pemda,” bebernya.

Sumardi menambahkan, panitia qurban Pemda telah mendata nama – nama para penerimanya. Data – data tersebut didapat dari dinas masing – masing.

” Ini pakai kupon sudah kita minta daftar namanya dari dinas masing-masing. Saya rasa itu di panitia sudah clear,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: