Pembukaan Lahan Akses Jalan Pelabuhan Dimulai dari Desa Air Belo

Muntok — Desa Air Belo akan menjadi titik awal pembangunan akses jalan Pelabuhan Tanjung Ular yang direncanakan sepanjang 13,8 kilometer, melewati tiga desa di Kecamatan Muntok.

Tiga desa yang dimaksud yakni Desa Air Limau, Air Belo dan Air Putih.

Kegiatan besar tersebut akan dimulai oleh para personel TNI dari Kodim 0431 Bangka Barat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 110. Menurut Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, segala urusan di Hutan Produksi ( HP ) di Desa Air Belo telah rampung sehingga pihaknya memulai dari desa tersebut, bukan dari Desa Air Limau yang merupakan titik nol-nya.

” Karena yang sudah selesai prosesnya itu di kawasan Hutan Produksi. Sedangkan di APL ( Area Penggunaan Lain ) rata-rata masyarakat yang memiliki lahan tersebut. Sekarang dalam proses ganti rugi yang diproses oleh BPN sama Dinas PUPR. Setelah proses itu selesai baru kita bisa mengerjakan di kawasan APL tersebut,” jelas Agung saat Coffee Morning dengan media di Taman Tirta Perkasa Makodim Bangka Barat, Jum’at ( 12/2/2021 ).

Kawasan APL jelas Agung berada di dua desa, Air Putih dan Air Limau. Sedangkan Hutan Produksi ( HP ) berada di Desa Air Belo. Dari titik ini pembangunan jalan akan dimulai sepanjang 6 kilometer.

” Sedangkan yang APL di Desa Air Putih dan Air Limau ada 7 kilometer. Jadi rencananya 13 kilo untuk TMMD tapi totalnya ada 13,8 kilometer,” tutur Dandim. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: