Pegawai Puskesmas Muntok Terpapar Covid, Pelayanan Ditutup Sementara

Muntok — Sebanyak 60 orang pegawai Puskesmas Muntok menjalani pemeriksaan swab dan diharuskan isolasi mandiri. Pelayanan terpaksa ditutup untuk sementara waktu mulai hari ini, Kamis ( 10/12/2020 ).

Kepala Puskesmas, Harianto mengatakan, sebelumnya seorang pegawainya berinisial Ny. LD terkonfirmasi positif Covid – 19 sehingga 60 orang kontak erat hasil tracking menjalani swab.

Ny. LD merupakan Kepala Ruangan UGD dan rutin mengikuti kegiatan di lapangan.

“Sebagai kepala ruangan UGD tentunya dia aktif melakukan tindakan keperawatan di UGD. Jadi, karena dia kontak erat dengan hampir 60 pegawai di pelayanan, kita menutup layanan ini karena pegawai yang melayani itu sedang menjalani swab, isolasi mandiri di rumah,” jelas Harianto, Kamis ( 10/12 ) pagi.

Pelayanan Puskesmas Muntok ditutup sementara kata dia disebabkan, hampir seluruh pegawai kontak erat dengan Ny. LD sehingga tidak ada lagi petugas pelayanan. Karena itu, pihak Dinas Kesehatan, GTPPC – 19 dan Pj. Sekda membuat keputusan bersama menutup pelayanan Puskesmas Muntok untuk sementara.

“Kalau orang di swab kan nggak mungkin melakukan aktivitas pelayanan, kasihan sama pasien yang tidak tahu. Jadi kami ambil kebijakan Pak Ahmad Pak Sekda Pak Hendra ya kita tutup sampai dengan hasil swab negatif,” cetusnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: