PDAM TSS Kedatangan Tamu dari Perumda Air Minum Bangka

Muntok — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejiran Setason ( PDAM TSS ) Kabupaten Bangka Barat mendapat kunjungan dari pimpinan dan staf Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Kabupaten Bangka. Rombongan tersebut disambut Direktur PDAM TSS, Najamudin di kantornya di Jalan Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, Senin ( 2/11/2020 ).

Menurut Najamuddin, kunjungan tersebut dalam rangka study banding Perumda Air Minum Bangka ke PDAM TSS. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian para tamunya tersebut, mulai dari pengelolaan air isi ulang, keuangan, kolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terkait Program Fountain Drinking Water (Air Mancur Siap Minum), hingga manajemen keuangan PDAM TSS.

” Disini kami bertukar ide dan masukan mulai dari pengolahan air isi ulang, kerja sama dengan LIPI hingga sharing soal pengelolaan keuangan perusahaan,” ujar Najamuddin, Senin ( 2/11/2020 ).

Dikatakannya, PDAM TSS pernah juga mendapat kunjungan study banding dari
PDAM Tirta Belitung, anggota DPRD Kabupaten Bangka hingga utusan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

” Yang mereka serap mulai dari sistem penyediaan air isi ulang, pengolaan keuangan, aset, SDM hingga soal badan pengawas PDAM,” papar Najamuddin.

Banyaknya study banding dari sejumlah pihak tersebut kata dia, sudah tentu melecut motivasi jajaran PDAM TSS untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan. Lewat study banding ini, pihaknya juga bisa mendapat pengalaman, ide serta program unggulan dari PDAM daerah lain.

” Tentunya ini menjadi energi positif bagi kami, selain berbagi pengalamanan, kami juga bisa memformulasi program unggulan PDAM – PDAM lainnya,” tutupnya.( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: