PARHAN AJAK KEPALA SEKOLAH WUJUDKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS

HEADLINE, PENDIDIKAN322 Dilihat

MUNTOK-RADIO DUTA. Ratusan Kepala Sekolah dan Penjaga sekolah mengikuti rapat koordinasi ( rakor ) dan sosialisasi  Pendidikan di Gedung Graha Aparatur Selasa ( 8/11/16). Rakor dengan tema membangun sekolah berkualitas menuju Bangka Barat Hebat 2021, dibuka langsung oleh Bupati Drs. H. Parhan Ali, MM.

Dalam sambutannya Parhan menyampaikan pendidikan yang berkualitas dipengaruhi tiga faktor yaitu ketersediaan kualitas guru, kurikulum serta sarana dan prasarana pendidikan.

” Pemerintah Daerah telah melaksanakan beberapa kebijakan dan program seperti pendidikan dan pelatihan guru yang berkelanjutan, penerapan kurikulum 2013 dan secara bertahap melakukan pembangunan unit sekolah baru dan merehabilitasi sekolah yang rusak, namun kami akui semuanya belum  maksimal dalam meningkatkan  kualitas pendidikan, karena masih  terkendala keterbatasan SDM dan anggaran yang dimilliki,”Ungkap Parhan.

Dikatakan oleh karena adanya keterbatasan SDM dan anggaran tersebut diharapkan rakor dan sosialisasi pendidikan yang dilaksanakan,  dapat  memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Barat.

“Dengan dilaksanakannya Rakor dan sosialisasi pendidikan, kami harapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti berupa pikiran dan dukungan lainnya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas menuju Bangka Barat Hebat Tahun 2021, saya yakin dan optimis secara bertahap tujuan tersebut pasti dapat kita wujudkan ,” Kata Parhan.

Dalam kesempatan itu Parhan juga mengajak kepala sekolah dan penjaga sekolah untuk terus berupaya membangun sekolah yang kondusif yaitu sekolah yang ramah anak, ramah lingkungan, bebas dari asap rokok, anti tindak kekerasan dan radikalisme .

“Mari kita jadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak- anak didik dan mari kita teruskan kerja keras untuk mengajak anak- anak yang putus sekolah agar dapat kembali bersekolah ,” pungkas Parhan .

Rapat koordinasi pendidikan di Gedung Graha Aparatur juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada sekolah -sekolah berprestasi. Kegiatan dilanjutkan dengan rakor dan sosialisasi pendidikan yang disampaikan oleh Asisten 3 Heru Warsito dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangka Barat Drs. Rukiman. (kris).