Panwaslu Babar Lantik Panwas Kelurahan Dan Desa

BANGKA BARAT, Politik187 Dilihat

Duta Radio  – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung melantik sebanyak 64 anggota Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa, untuk mengawal Pemilu 2019, Sabtu ( 7/4/2018 ).

Ketua Panwaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi  mengatakan, sebelumnya pelantikan anggota Panwas Kelurahan dilakukan di masing-masing Kecamatan, namun sekarang dilakukan secara serentak yaitu perwakilan dari setiap Kelurahan dan Desa.

“Kami hanya berpesan kepada anggota Panwas Kelurahan dan Desa yang terpilih untuk segera menjalankan tugas dengan penuh amanah, profesional dan berintegritas,” kata Rio di Muntok, Sabtu ( 7/4 ).

Rio mengharapkan sebanyak 64 anggota Panwas Kelurahan dan Desa yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan masyarakat dari berbagai unsur dan elemen untuk memudahkan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Harus bersinergitas dengan masyarakat, jalin komunikasi yang baik, ajak dan rangkul masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2019,” katanya.

Menurut Rio, di antara tugas yang harus menjadi fokus para anggota Panwas Kelurahan dan Desa adalah mengantisipasi pemilih ganda karena bisa memicu konflik.

“Jaga kekompakan, bekerja secara profesional, netral dan harus berintegritas serta tidak terlibat politik praktis,” katanya. ( Karmanto ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *