Pagelaran Lintas Budaya Babar Dibuka Yunan Helmi

Duta Radio – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat mengadakan Pagelaran Seni Lintas Budaya di Taman Lokomobil Muntok,
Pagelaran yang berlangsung selama dua hari, dimulai dari Sabtu ( 25-26/11/2017 )  menyajikan 22 penampilan sanggar seni maupun seniman dari berbagai daerah, diantaranya, Sanggar Astari Pangkal Pinang, Komite Musik dan Tari Dewan Kesenian Bangka Barat, Serumpun Sebalai dari anjungan TMII Jakarta, Ganzer Lana dari Flores Nusa Tenggara Timur, dan Uyau Morris dari Kalimantan Utara.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Yunan Helmi membuka perhelatan tersebut.

Yunan Helmi dalam sambutannya mengatakan, budaya merupakan identitas bangsa yang harus dohormati dan dijaga baik oleh penerus bangsa.

” Budaya merupakan kebanggaan juga tantangan. Tantangannya terutama adalah dalam hal mempertahankan budaya lokal di tengah maraknya budaya asing.  Melalui pagelaran ini, saya harap para generasi muda tetap semangat mempertahankan dan melestarikan budaya lokal, khususnya di Bangka Barat,” kata Yunan Helmi,  Sabtu ( 25/11/2017 ).

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Bambang Aryo Suseno, pagelaran yang bertajuk ” Besanje” menyediakan tiga buah panggung bertujuan untuk memaksimalkan penampilan seni dan budaya yang ada, dimana seluruh masyarakat dapat besanje kesemua panggung secara bergantian.

” Pagelaran ini juga diharapkan menjadi media silaturahmi dan diskusi antar penggiat seni untuk mengembangkan seni tradisional di Bangka Barat,” tambah Bambang Aryo Suseno. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: