Medan Berat Tantang Para Peserta di Ajang Offroad Adventure HUT Kodim 0431/BB

Muntok — Hari Ulang Tahun Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0431 Bangka Barat ke – 2, salah satunya diisi dengan Kejuaraan Offroad Adventure yang digelar hari ini, Sabtu ( 26/12/2020 ).

Kejuaraan dengan medan cukup menantang ini diikuti oleh puluhan offroader dan rider motocross. Start dimulai dari mercusuar Pantai Tanjung Kalian menuju Desa Air Putih, dilanjutkan melintasi kawasan Dusun Jungku, Pantai Si Babe Selindung, Pal 6 Desa Air Belo dan finish di Kodim 0431 Bangka Barat.

Medan yang dilalui menjadi semakin menantang akibat hujan yang sempat mengguyur kota Muntok dan sekitarnya. Para peserta berjibaku melewati kubangan lumpur dan menyeberangi anak sungai.

Bagi peserta yang tak mampu melanjutkan lomba karena terjebak lumpur terpaksa harus dievakuasi.

” Kejuaraan adventure ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kodim 0431 Bangka Barat ke – 2. Harapannya, lomba ini menjadi wadah dan ajang silaturahmi pecinta offroader dan motocross. Melahirkan offroader dan crosser handal, yang bisa bersaing di kancah nasional,” jelas Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Sabtu ( 26/12/2020 ).

Selain itu, Dandim berharap event ini bisa menjadi ajang untuk mengasah skill sehingga nantinya para crosser maupun offroader mempunyai daya saing dengan pembalap – pembalap dari daerah lain.

” Yang pertama selain ajang silaturahmi, event ini juga ajang mengasah skill para offroader dan crosser sehingga bisa bersaing dengan pembalap pembalap lainnya,” tutup Dandim. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: