Manfaatkan Kedatangan Jokowi, Wabup akan Sampaikan Beberapa Permintaan

Muntok — Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang pada Kamis ( 20/10/2022 ) esok, setelah itu akan bertolak ke Bangka Barat lewat udara.

Berdasarkan hasil rapat Deputi Bidang Protokol Sekretariat Negara dengan Pemprov Babel, Korem, Polda serta Pemkab terkait kunjungan RI 1 ke Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan, Presiden Jokowi dan rombongan akan berangkat menuju ke Muntok menggunakan tiga helikopter Super Puma.

Presiden rencananya akan mendarat di helipad Kantor Bupati Bangka Barat di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok pukul 09.00 WIB.

Setelah itu Jokowi akan mengunjungi smelter PT. Timah, Pasar Muntok, Kampung Tanjung Laut di Kelurahan Tanjung serta Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih.

Selanjutnya Jokowi akan mampir ke Bukit Menumbing untuk makan siang sebelum bertolak ke Bangka Selatan.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Bangka Barat akan dimanfaatkan Wakil Bupati Bong Ming Ming untuk menyampaikan beberapa hal guna kepentingan pembangunan di Bumi Sejiran Setason.

Wabup mengatakan dirinya akan meminta kepada Jokowi untuk merelokasi kawasan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni ( RS – Rutilahu) di Kampung Tanjung Laut agar menjadi lebih baik, termasuk sarana dan prasarananya.

“Kita juga ingin membangun kawasan pariwisata Batu Rakit yang terkoneksi dengan kawasan nelayan, sehingga bisa saling melengkapi, yang juga sekaligus menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitarnya,” kata Bong Ming Ming, Rabu ( 19/10 ).

Wabup menambahkan, dirinya akan menyampaikan pula terkait pemanfaatan Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih agar lebih optimal, termasuk kawasan industri pelabuhan tersebut.

“Kita ingin mengoptimalkan pemanfaatan Pelabuhan Tanjung Ular berikut dengan kawasan industri Pelabuhan Tanjung Ular,” kata Bong Ming Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *