Lima Santri Pesantren Pangkalpinang Warga Babar Positif Covid

Muntok — Virus Corona mulai menyebar di dunia pendidikan. Berdasarkan data terbaru hari ini, Minggu ( 24/1/2021 ), di salah satu pesantren di Pangkalpinang, lima orang santri terkonfirmasi positif Covid – 19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, kelima santri tersebut merupakan warga Kabupaten Bangka Barat yang sedang menimba ilmu di salah satu pesantren Kota Pangkalpinang itu.

Dua santri terlapor dari wilayah kerja ( Wilker ) Puskesmas Sekar Biru, Kecamatan Parittiga yaitu MF ( 13 ) L dan MR ( 14 ) L. Sementara dari Wilker Puskesmas Kecamatan Jebus terdapat dua pasien, JA ( 13 ) L dan SR ( 15 ) P. Seorang santri lagi berinisial MA ( 14 ) berasal dari Wilker Puskesmas Puput, Kecamatan Parittiga.

” Kelima pasien tersebut diisolasi di Wisma Karantina Bangka Barat. Secara epidemiologis masih terdapat hubungan antara kasus yang terlaporkan hari ini dan kemarin,” jelas Putra via WhatsApp, Minggu ( 24/1/2021 ).

Putra memprediksi, riwayat penularan secara epidemiologi berasal dari pesantren dihitung dari periode waktu. Pihaknya sudah melakukan identifikasi dan inventarisir untuk memblocking penyebaran agar tidak meluas.

Menurut dia, gejala paling umum yang dialami suspect penyintas Covid – 19 adalah anosmia atau kehilangan indera penciuman sementara.

Update data terbaru akumulasi positif Covid – 19 Bangka Barat per Minggu, 24 Agustus 2021 yaitu, jumlah total 212 kasus dengan rincian, 186 sembuh, 22 diisolasi dan 4 meninggal dunia.

” Kami menghimbau untuk masyarakat yang sudah melakukan test antigen dengan hasil positif untuk dapat isolasi mandiri secara ketat dan menghubungi puskesmas terdekat agar dapat di lakukan pemeriksaan lanjutan test PCR,” tutup Putra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: