Lantik 30 Anggota PPK, Pardi Minta Kedepankan Kejujuran

BANGKA BARAT, Politik129 Dilihat

Muntok — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bangka Barat melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 di Gedung Koperasi Warga Peltim ( KWP ) Jalan Raya Peltim Muntok, Sabtu ( 29/2/2020 ) pagi.

Anggota PPK dari enam kecamatan ini diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua KPU Bangka Barat, Pardi dan akan bertugas selama sembilan bulan, berlaku dari hari pelantikan hingga bulan November 2020.

Menurut Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, animo peserta PPK kali ini cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar PPK sebanyak 124 orang. Setelah seleksi, yang berhasil lolos berjumlah 30 orang.

Pardi mengapresiasi hal tersebut. Kata dia, fenomena itu merupakan bukti bahwa masih banyak masyarakat yang memberikan perhatian untuk bergabung sebagai penyelenggara pemilihan umum , khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

” Mudah-mudahan PPK yang baru saja dilantik ini dapat menyelenggarakan Pemilu dengan profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Pardi mengajak penyelenggara Pilkada untuk menjaga suara rakyat. Ia meyakini anggota PPK yang baru dilantik mempunyai integritas, meskipun mereka bukan yang terbaik.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengalaman Pemilu itu bisa dipelajari dengan mudah. Banyak buku maupun media lainnya yang menyajikan tentang materi Pemilu. Namun ia menegaskan, untuk menjadi seorang penyelenggara Pemilu yang jujur memang susah.

“Jadi yang paling kita butuhkan kedepan adalah kejujuran. Karena itu saya minta dengan sebenar-benarnya bagi PPK kecamatan dapat bekerja seprofesional mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi berharap Pilkada 2020 mendatang dapat berjalan kondusif dan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun, mengingat Bangka Barat sebagai salah satu daerah yang menyelenggarakan Pemilu dengan baik.

” Untuk itu, saya sangat berharap nanti PPK yang dilantik ini, bertugaslah dengan baik dan berintegritas. Mari buktikan, bahwa penyelenggaraan Pemilu di Bangka Barat akan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kepala PN Muntok, Golom Silitonga, Bawaslu Bangka Barat serta segenap tamu undangan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *