Laga Perdana, Tim Sepakbola Bangka Barat Tundukkan Bangka Tengah

HEADLINE, OLAHRRAGA2606 Dilihat

BANGKA BARAT — Tim Sepakbola Bangka Barat membuka laga perdana Porprov VI melawan Bangka Tengah di Stadion Sejiran Setason, Desa Air Belo, Kecamatan Mentok, Senin ( 21/8/2023 ) sore.

Di laga ini anak asuh pelatih Lapril AS ini memetik hasil manis, menang dengan skor tipis 2 – 1 atas tim tangguh Bangka Tengah.

Kesebelasan Bangka Barat unggul terlebih dahulu melalui akselerasi serangan membuahkan gol cantik.

Namun selang beberapa menit Bangka Tengah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Bangka Barat, sehingga mampu merubah skor menjadi 1- 1. Di menit selanjutnya tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah Bangka Barat sudah mulai menaikkan intensitas serangan. Begitu pula dengan serangan balik Bangka Tengah beberapa kali mengancam gawang Bangka Barat.


Petaka bagi Bangka Tengah terjadi pada menit ke 16 babak kedua, memanfaatkan tendangan pojok tanpa pengawalan ketat, striker Bangka Barat Memo Karta nomor punggung 70 menjebol gawang Bangka Tengah dengan mudah.

Dengan hasil ini, tim Bangka Barat berhasil unggul sementara 2-1 atas Bangka Tengah. Skor tersebut berakhir tanpa balas hingga pertandingan usai.

Pelatih Tim Bangka Barat Lapril AS merasa bersyukur atas kemenangan yang dipetik anak asuhnya pada laga perdana ini.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini dan terima kasih juga kepada masyarakat Bangka Barat yang datang untuk mendukung tim kita. Memang di babak pertama ada perubahan taktik sehingga pada babak kedua ada celah yang bisa kita manfaatkan,” ujar Lapril.

Beruntung pada babak kedua ada peluang yang bisa membuahkan gol. Dia mengakui Tim Bangka Barat pada laga ini masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Bahkan lawan yang dihadapi menurut dia bukan sembarangan.

“Ini lawannya sangat luar biasa tekanan dan serangannya. Tapi kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Tapi kita tidak pilih – pilih lawan, kita tetap berjuang sekuat tenaga,” ucap Lapril.

Dia menambahkan akan mengevaluasi tim setelah pertandingan ini. Namun seperti apa bentuknya dia enggan memberi keterangan.

“Tetap akan ada evaluasi, baik menang maupun tidak untuk pertandingan selanjutnya. Tapi itu rahasia ya,” tutupnya. ( Dika )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *